mobilinanews

Gasly dan Tsunoda Siap Bawa Scuderia AlphaTauri Memuncaki Papan Tengah

Jum'at, 26/02/2021 01:01 WIB
Gasly dan Tsunoda Siap Bawa Scuderia AlphaTauri Memuncaki Papan Tengah
AT02 Scuderia AlphaTauri diluncurkan di Austria, andalkan duet pembalap Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda

mobilinanews (Jakarta) - Tim Scuderia AlphaTauri meluncurkan mobil balap terbarunya, AT02 sebagai persiapan menghadapi musim balap F1 2021.

Mobil AT02 tampil dalam kombinasi warna biru tua yang lebih dominan dan putih matte. 

Peluncuran mobil baru diadakan di showroom baru AlphaTauri di kota Salzburg, Austria dan dilakukan secara virtual.

Sebagai tambahan, selain meluncurkan mobil baru, tim Scuderia AlphaTauri sekaligus memperkenalkan merek fashion premium Red Bull yang menampilkan koleksi musim gugur dan dingin 2021.

Scuderia AlphaTauri masih menggunakan mesin Honda di musim 2021 ini. Tampil dengan pembalap baru Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda. 

Setelah mengarungi musim pertama yang sukses, tim asal Faenza, Italia tersebut untuk bisa menjadi yang terbaik di papan tengah pada 2021 ini dengan 
andalkan Gasly dan Tsunoda. 

Sejak debut bersama tim pada 2017, Pierre Gasly telah meraih dua podium di F1, termasuk kemenangan perdana yang spektakuler di Monza pada GP Italia 2020 lalu.

Hal tersebut menunjukkan pengalamannya bersama tim dapat semakin meningkatkan perannya sebagai pembalap nomor satu tim AlphaTauri. 

Sementara bagi Yuki Tsunoda yang baru 20 tahun,  akan menjadi pembalap Jepang pertama di F1 sejak 2014.

Promosinya ke F1 dari perjalanan karir balap yang cepat, memenangi F4 Japanese Championship 2018 hingga mengikuti FIA F2 Championship 2020 dan finish ketiga di akhir musim lalu.

Menurut Team Principal Scuderia AlphaTauri, Franz Tost, keputusan memilih Pierre dan Yuki pada 2021 diambil karena sesuai dengan filosofi Scuderia AlphaTauri yang memberikan kesempatan kepada pembalap muda berbakat dari Red Bull Junior.

"Program melangkah ke F1 dan mendidik mereka. Saya pikir pasangan ini adalah skenario terbaik mencapai target dan saya yakin ini akan berhasil," ujar Franz Tost.

Pada 2020, Scuderia AlphaTauri memenangkan desain livery terbaik dan menjadi pusat perhatian para pembalap, mengantisipasi model 2021 yang akan debut pada pramusim di Bahrain.

Tes ini awal dari jadwal 23 balapan di musim 2021.

Persiapan kedua pembalap telah menghabiskan waktu di Red Bull’s Athlete Performance Center untuk pengujian kebugaran yang intens.

“Saya siap untuk bekerja sama dengan Yuki. Ia
pembalap sangat cepat, dan akan membantu kami memajukan tim dan bekerja sama untuk mencapai itu," lanjut Franz Tost.

Tim Scuderia AlphaTauri menguji mobil AT02 di sirkuit Imola, Italia sebelum memulai sesi tes resmi pra musim F1 2021 di Bahrain pada 12 - 14 Maret 2021 sebagai persiapan seri perdana F1 Grand Prix Bahrain, 28 Maret 2021. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo