mobilinanews

Pakai KIA LSS Saat Pandemi, Konsumen Seolah ada di Showroom Mobil

Jum'at, 26/02/2021 03:03 WIB
Pakai KIA LSS Saat Pandemi, Konsumen Seolah ada di Showroom Mobil
Ilsutrasi showroom mewah KIA untuk melayani berbagai keperluan konsumen berkaitan dengan produk asal Korea Selatan itu

mobilinanews (Jakarta) - PT Kreta Indo Artha sebagai otoritas mobil KIA di Indonesia terus memaksimalkan layanannya kepada konsumen pada saat pandemi Covid-19, yang masih terjadi saat ini.

Keterbatasan konsumen melakukan akses langsung ke showroom untuk mengenal dan membeli produk KIA membuat mereka melakukan inovasi dengan menghadirkan LLS (Live streaming showroom). Melalui apps konsumen bisa mengakses showroom secara virtual seolah-olah ada di sana.

Koordinator Wilayah Sales Operation PT KIA, Keny Susanto mengatakan sejak pandemi melanda Indonesia sehingga interaksi antar orang terbatas, inovasi berupa LSS menjadi penting untuk memberikan akses bagi konsumen Kia.

"Kita dari KIA, sejak pandemi kita membuat sesuatu sistem atau program yakni KIA LSS (Live streaming showroom). Melalui apps ini, kita membuat pelanggan seolah-olah berada di showroom, tanpa mereka datang ke showroom. Mereka bisa bertanya dan melihat produk seolah-olah menyaksikannya secara langusung melalui apps," kata Keny saat berbincang dengan Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo di acara IIMS Virtual 2021, Kamis (25/2/2020)

Selama berada dalam KIA LSS, konsumen akan dipandu oleh tenaga sales yang akan melayani pertanyaan mulai dari informasi tentang kendaraan, spesifikasi, harga hingga layanan aftersalesnya.

Untuk menggunakannya, konsumen tinggal membuat janji atau appointment melalui aplikasi seperti kapan ingin berkunjung sehingga akan disiapkan jadwal untuk komunikasi dan pelayanannya.

"Mereka (konsumen) tinggal melakukan appoinment, kapan akan live streamnya, kemudian pelanggan menjalankan aplikasi itu. Isi showroom virtual itu, sekan-akan membawa konsumen ke dalam showroom. Itu aka dipandu langsung oleh sales," papar Keny.

Untuk diketahui, saat ini KIA memiliki beberapa varian mobil yang dijual di Indonesia yakni KIA Picanto, KIA Rio, KIA Grand Sedona, KIA Seltos dan KIA Sonet. Tak hanya mobil passenger, mereka juga memiliki mobil komersial yakni Big up untuk menjadi teman bisnis para usahawan. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo