mobilinanews

Ini Desain Masa Depan Lamborghini, Direncanakan untuk Mobil Listrik

Senin, 01/03/2021 10:15 WIB
Ini Desain Masa Depan Lamborghini, Direncanakan untuk Mobil Listrik
Desain baru Lamborghini Matador menampilkan model futuristik sebagai model masa depan

mobilinanews (Jakarta) - Lamborghini selalu menjadi salah satu supercar dengan desain keren. Setiap tampilan barunya selalu ditunggu penikmat supercar, karena merskipun tetap mempertahankan tradisinya. Setiap inovasinya selalu mengejutkan.

Hal ini ditunjukan lewat tangan dingin Frederik Steve Kristensen, seorang desainer dan insinyur produsen hypercar Denmark Zenvo yang sementara meracang mobil masa depan Lamborghini yang mengambil inspirasi dari desain masa lalu Lamborghini.

Carscoops, Minggu (28/2/2021) menunjukan rendering hasil desain Kristensen. Seperti model-model sebelumnya desain masa depan Lamborghini ini masih bertema banteng dengan ciri utama kedinamisan antara bagian depanya yang lancip dan garis bodi dengan lekukan yang tegas.

Fokus desain terbaru ini lebih fokus pada aerodimika yang unik khas mobil sport Italia dalam desain aero yang terintegrasi pada semua sisi. Tradisi ini tetap dijaga layaknya dua pemain supercar lain seperti Aston Martin Valkyrie dan Lotus Evija.

Ia menamakan desainya ini sebagai Matador, yang kabarnya akan mendapat mesin V12 3.0 liter twin-turbo yang akan didukung dengan motor listrik. Mesin bongsor ini akan bertugas menggerakan roda belakang sementara motor listrik menggerakkan roda depan. Mesin ini diklaim akan mampu memompa tenaga 1.419 hp.

Selain estetika Matador yang sangat penting dalam pengembangannya, mobil ini juga menawarkan elemen aero terintegrasi di seluruh tubuhnya serta sayap depan dan belakang yang aktif untuk menjaga kestabila mobil saat berakselerasi.

Dari rendering yang ditunjukan, desain Matador ini menunjukan kekuatan desain ala Lamborghini yang sangat kuat. Meskipun terisnpirasi dari model jadul, namun ia tetap merupakan sebuah desain futuristik yang bisa menjadi ikon baru desain Lamborghini. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo