mobilinanews

Ingin Naik Kelas, X-MOC Berniat Jadi Komunitas Luar Biasa

Sabtu, 06/03/2021 00:23 WIB
Ingin Naik Kelas, X-MOC Berniat Jadi Komunitas Luar Biasa
Tampilan formasi yang dibentuk member komunitas X-MOC dalam sebuah acara jambore pengguna Xpander

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas pengguna mobil Xpander yang melebur dalam X-MOC terbilang komunitas yang berkembang pesat. Lahir September 2017, X-MOC kini memiliki member kurang lebih 4.888 anggota dan tersebar di 33 provinsi di Tanah Air.

Besar dengan cepat, X-MOC tidak berpuas diri. Lebih jauh mereka ingin menjadi sebuah asosiasi yang bisa berkontribusi bagi dunia otomotif Indonesia. Untuk itu, mereka ingin berupaya untuk menjadi anggota resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ketua Umum X-MOC Indonesia, Danny Bastian mengatakan sebagai komunitas yang sudah berjalan cukup lama dengan berbagai aktivitas yang berjalan baik di dalam kepengurusan X-MOC pusat maupun daerah sudah saatnya mereka naik kelas menjadi sebuah asosiasi.

"X-MOC ingin menjadi sebuah asosiasi yang diakui oleh IMI. Memang sekarang X-MOC sudah tergabung dengan IMI Provinsi DKI Jakarta, namun X-MOC tidak hanya terdapat di satu provinsi, sehingga kami ingin menjadi asosiasi. Jadi naik kelas lagi, menjadi asosiasi yang diakui oleh IMI. Karena IMI adalah sebuah wadah resmi yang ditunjuk oleh pemerintah untuk membawahi bidang otomotif," kata Danny Bastian di Jakarta, Jumat (5/3/2021)

Bastian menuturkan, mereka telah melakukan pembicaraan dengan pengurus IMI yang membawahi urusan komunitas dan pegurus IMI antusias dengan langkah yang mereka ambil untuk menjadi bagian IMI.

"Pada saat terbentuknya atau dilantiknya kepengurusan baru kami diundang dan berkesempatan untuk hadir dan bertemu dengan Pak Bamsoet selaku ketua IMI. Kemudian kami berbincang dengan Rifat Sungkar yang juga merupakan X-MOC. Ini seperti gayung bersambut, dari awal niat kami yang ingin menjadi asosisi yang tedaftar di IMI dan disambut baik timnya Rifat Sungkar yang menaungi mobility, salah satu bidangnya adalah komunitas," ujarnya.

Dengan komunikasi yang intensif, pengurus X-MOC yakin langkah mereka untuk menjadi asosiasi dan berkontribusi bagi dunia otomotif melalui IMI bisa terbuka lebar dalam berbagai kegiatan dengan kolaborasi bersama IMI.

"Kami pikir, ini awal yang baik bagi kami (X-MOC) untuk berkolaborasi dengan IMI dan tentunya ini adalah pijakan awal untuk bisa berkontribusi di kegiatan IMI pada khususnya," tukasnya. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo