mobilinanews

X-MOC Tetap Ngegas Dalam Kondisi Covid, Ini 4 Agenda Prioritasnya

Jum'at, 05/03/2021 19:05 WIB
X-MOC Tetap Ngegas Dalam Kondisi Covid, Ini 4 Agenda Prioritasnya
Para member komunitas X-MOC ketika melakukan kegiatan bareng bersama keluarga besar pengguna Xpander

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas X-MOC sebagai satu-satunya wadah berkumpul bagi para pengguna mobil Mitsubishi terus melakukan aktivitas berupa agenda rutin yang menjadi prioritas mereka. Meski saat ini, Indonesia berada dalam pandemi Covid-19, namun rangkaian acara X-MOC telah disiapkan.

Ketua Umum X-MOC Indonesia, Danny Bastian mengatakan program kerja yang sudah menjadi agenda prioritas kepengurusan X-MOC telah disiapkan dalam bentuk daring, bila kondisi Indonesia saat ini tidak memungkinkan untuk dilakukan dengan cara offline.

"Situasi pandemi ini menjadi challenge tersendiri buat kami, terutama pengusrusnya. Komunitas kan identik dengan berkumpul mengadakan kegiatan seperti kopdar, touring, bakti sosial. Intinya mengumpulkan member sebanyak-banyaknya. Namun demikain karena pandemi untuk itu dalam meramu program kerja kamipun menyesuikan dengan kondisi," kata Bastian di Jakarta, Jumat (5/3/2021)

Lalu apa saja program kerja yang akan dilaksanakan pengurus X-MOC yang akan berakhir pada September 2021 mendatang.

Agenda rutin pertama adalah Musyawarah Nasional. Pada aktivitas ini, akan ada pemilihan ketua baru yang akan meramu dan membentuk kepengurusan baru. Rencananya Musyarawarah Nasional akan diadakan September 2021. "Semoga bisa berjalan lancar dan kami udah siapkan secara daring," papar Bastian.

Kagiatan kedua yakni aktivitas rutin tahunan berupa Buka Puasa dan Halal bihalal, yang akan dilakuak sekitar April dan Mei, masing-masing Puasa di April dan Lebaran di Mei. Mungkin acara ini juga akan dilakukan secara daring.

Kegiatan lainnya adalah registrasi ulang. Hal ini menjadi penting bagi X-MOC karena mereka sangat concern dengan data yang valid. Registrasi ulang dilakukan untuk pengecekan seberapa valid data keanggotaan yang ada. Giat ini akan dilakukan pertengahan hingga akhir bulan Mei 2021.

"X-MOC sangat concern dengan data base anggotanya, karena setiap anggota yang daftar memang wajib menyertakan STNK sebagai bukti kepemilikan mobil. Dalam perjalanan waktu, kami ingin tetap meengetahui seberapa banyak member kami, dari 5 ribu anggota kami yang masih menjadi pemilik Mitsubishi Xpander," tuturnya.

Agenda prioritas ke-4 yakni X-MOC ingin menjadi asosiasi yang diakui Ikatan Motor Indonesia (IMI). Saat ini X-MOC sudah tergabung dalam IMI DKI Jakarta, namun X-MOC merasa tidak cukup terdaftar di salah satu provinsi saja.

"Kami ingin menjadi asosiasi. Jadi naik lagi, kami ingin teman-teman yang tadinya berkumpul sebagai komunitas, sekarang diakusi sebagai asosiasi yang diakui oleh IMI," tukasnya. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo