mobilinanews

Bengkel Ini Buat Miniatur Bugatti dari Kayu, Mirip Aslinya

Kamis, 11/03/2021 13:30 WIB
Bengkel Ini Buat Miniatur Bugatti dari Kayu, Mirip Aslinya
Hasil karya ND WoodWorking Art yang berhasil membuat Bugatti Centodieci dari kayu untuk miniatur mobil anak

mobilinanews (Prancis) - Bugatti merupakan mobil asal Prancis yang memiliki harga selangit. Salah satunya modelnya adalah Bugatti Centodieci yang berbasis Chiron harganya mencapai USD 9,7 juta. Sebuah angka yang fantastis.

Supercar ini adalah mobil impian karena hanya mampu dibeli oleh para artis, pengusaha papan atas atau olahragawan dunia. Meskipun demikian bagi orang kreatif, mereka bisa membuatnya dari bahan lain, dengan skala yang lebih kecil.

Adalah tim ND WoodWorking Art yang berhasil membangun sebuah Bugatti Centodieci dari kayu dengan skala yang lebih kecil. Mereka mengukir Bugatti itu dari papan dengan sangat detail sehingga eksterior miniatur itu sangat mirip dengan aslinya, melansir Carscoops, Selasa (10/3)

Karya ini mendatangkan banyak komentar bernada pujian dari berbagai kalangan otomotif. Mereka menganggap bahwa seniman ND WoodWorking Art berhasil mentransfomrasikan sebuah karya nyata menjadi seni yang luar biasa.

Bugatti Centodieci seperti mobil Hot Wheels dengan ukurannya yang sebanding dengan kendaraan yang biasa dibuat untuk anak kecil. Dalam video berdurasi 17 menit, yang merekam kerja mereka, tim seni ND WoodWorking Art membuat semuanya dengan sangat rinci.

Proses pembuatan mobil, dimulai dengan sasis kayu sebelum pengrajin, membentuk kreasi menakjubkan ini dengan memotong roda dan mengukirnya dengan perkakas tangan sederhana. Pekerjaan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan sistem propulsi berupa motor listrik kecil yang menggerakkan roda belakang.

Pekerjaan terseulit adalah menyusun bodywork yang kompleks. Pekerjaan dilakukan dengan menggunakan tidak lebih dari gergaji mesin kecil, untuk memotong susanan papan sebelum menggunakan pahat dan palu untuk menyempurnakan desain.

Model ini dibuat sangat akurat bahkan menampilkan interior yang berfungsi penuh. Pemasangan motor listrik dengan voltase kecil membuatnya ia dapat berjalan pelan layaknya mobil mainan untuk anak.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo