mobilinanews

Masalah Perangkat Lunak, Daimler Tarik 2,6 Juta Unit Mobil

Sabtu, 13/03/2021 13:10 WIB
Masalah Perangkat Lunak, Daimler Tarik 2,6 Juta Unit Mobil
Sedan mewah Mercedes-Benz yang menjadi salah satu wakil sedan premium yang laris di berbagai negara

mobilinanews (Cina) - Produsen mobil asal Jerman, Daimler diterpa berita tak sedap setelah mereka mengabarkan akan menarik kurang lebih 2,6 juta unit mobil karena mengalami masalah pada perangkat lunaknya.

Penarikan ini berhubungan dengan mobil-mobil mewahnya yang berada di Cina. Kabarnya parangkat lunak yang bermasalah. Pengumuman mengenai masalah ini disampaikan oleh regulator di Negeri Tirai Bambu pada Jumat (12/3/2021) kemarin, melansir Rauters, Sabtu (13/3/2021).

Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar Cina mengungkapkan perangkat lunak yang mengalami trouble sangat berbahaya karena memungkinkan kegagalan dalam komunikasi lokasi kendaraan saat mengalami kecelakaan.

Hal ini tentu berbahaya karena dalam kondisi yang tak diketahui dapat menimbulkan masalah lanjutan bagi pengemudi dan penumpangnya. Untuk itu, mobil-mobil yang mengalami masalah ini harus segera ditarik dari pasar.

Sejauh ini, pihak Mercedes-Benz sebagai pemilik mobil mewah yang bermasalah belum mengomentari masalah kerusakan pada perangkat lunak unit mobil mereka. Hal ini tentu sangat mengganggu bisnis mereka di tengah pandemi ini.

Mercedes-Bens rupanya mengawali tahun dengan berat karena bulan lalu, otoritasnya di Amerika baru mengumumkan penarikan terhadap 1,29 juta unit kendaraan yang dijual sejak tahun 2016 karena masalah yang sama.

Meskipun demikian, sebagai merek besar mereka akan segera menanggapi masalah ini dengan memperbaiki perangkat lunak yang bermasalah seperti kejadian yang biasa menerpa brand lainnya.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo