mobilinanews

Dikomplain Masyarakat, Polda Metro Jaya Stop Kawal Mobil Mewah dan Moge

Selasa, 23/03/2021 16:30 WIB
Dikomplain Masyarakat, Polda Metro Jaya Stop Kawal Mobil Mewah dan Moge
Pengawalan kepolisian terhadap mobil dan rombongan yang kerap dianggap mengganggu pengguna jalan

mobilinanews (Jakarta) - Masalah pengawalan konvoi mobil mewah, motor gede (Moge) hingga pesepeda oleh kepolisian kerap menimbulkan komplain dari masyarakat.

Sikap yang dianggap arogan oleh peserta konvoi yang menimbulkan kemacetan dan keriuhan di jalan menimbulkan kecemburuan sosial dari masyarakat.

Oleh karena itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk sementara, menghentikan semua bentuk pengawalan terhadap konvoi mobil mewah dan rombongan tertentu. Meskipun secara legalitas polisi punya legalitas secara undang-undang untuk melakukan pengawalan.

"Melihat dan menimbang sosiologis masyarakat Jakarta dan banyak komplain dari masyarakat terkait dengan pengawalan konvoi mobil sedan mewah, motor besar (moge), dan pesepeda, untuk sementara kita hentikan pengawalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/3/2021)

Sambodo menambahkan sejauh ini memang ada banyak pengawalan yang menimbulkan antipati dan kecemburuan sosial masyarakat, maka kepolisian mendengar suara tersebut dengan mengambil langkah menghentikan pangawalan konvoi.

"Pengawalan mobil mewah dan moge kadangkala menimbulkan antipati dan kecemburuan sosial masyarakat, maka di dalam persepektif Presisi dan Transparansi Polri yang lebih humanis, kami harus berpihak pada rakyat," tuturnya.

Berkaitan dengan itu, kepolisian di bawah arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran maka keputusan penghentian berbagai pengawalan hanya akan dilakukan hanya jika sangat dibutuhkan.

"Pengawalan Polda Matro Jaya secara legalitas, Polri atau Polantas punya wewenang untuk pengawalan terhadap masyarakat, yang menurut pertimbangan Polri perlu untuk dilakukan pengawalan," tukasnya. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo