mobilinanews

NGK Siapkan Busi Laser Iridium untuk Dukung Performa Mobil Toyota

Rabu, 24/03/2021 13:05 WIB
NGK Siapkan Busi Laser Iridium untuk Dukung Performa Mobil Toyota
Peluncuran busi Laser Iridium dari NGK Busi khusus untuk mobil Toyota, tidak hanya tahan lama tetapi memiliki kemampuan mendongkrak performa mobil

mobilinanews (Jakarta) - NGK Spark Plugs resmi meluncurkan busi terbarunya yakni Laser Iridium - Genuine Performance Upgrade (GPU), Rabu (24/3/2021) di Jakarta. Busi ini masuk dalam ketegori premium yang dikhususkan untuk mobil Toyota.

Sebagai busi premium, NGK membekalinya dengan tambahan berbagai fitur yang dapat meningkatkan sensasi berkendara. Selain itu busi terbaru ini juga mendapat premium Packaging istimewa dan merupakan model packaging yang pertama di dunia.

GM Sales & Marketing NGK Busi, Takashi Shimizu mengatakan busi Laser Iridium merupakan sebuah hasil pengembangan teknologi yang yelah melalui riset maraton untuk bersinergi dengan mesin mobil Toyota.

“Tim riset dan pengembangan NGK Spark Plugs di Jepang telah mendesain sebuah busi varian baru yaitu Laser Iridium dengan part number ILKAR6B11. Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain," kata Shimizu.

Busi anyar ini, dihadirkan sebagai respon NGK terhadap permintaan pasar yang cukup besar untuk mendukung performa tinggi yang dimiliki oleh mobil Toyota. Karena itu line up baru NGK ini dihadirkan sebagai busi dayly use yang akan mensupport mobil-mobil Toyota.

“Tim kami di NGK Jepang memberikan perhatian secara khusus kepada busi premium untuk Toyota. Kami ingin menambahkan pilihan lineup produk yang lebih luas kepada end-users yang menginginkan busi yang berkualitas tinggi dan terbaik di kelasnya dengan masa pakai yang lebih lama berkat penggunaan kombinasi material Platinum dan Iridium di kedua elektrodanya,” jelas tim teknis NGK Busi Indonesia, Diko Oktaviano.

Dari sisi performa, lanjutnya, elektroda pada pusat Iridium yang digunakan pada busi Laser Iridium ini berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil, sehingga proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat dan mendongkrak performa kendaraan.

"Berkat hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini, maka secara otomatis emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah sehingga pemilik mobil dapat berkontribusi positif dalam menekan angka polusi”, tutur pria yang pernah meraih The Best ASEAN Technical Contest 2017 ini.

Manager Sales & Marketing NGK Busi, Friendky Lay, menmbahkan bahwa pengembangan busi baru akan terus dilakukan untuk menjawab permintaan konsumen khususnya yang sedang dipersiapkan untuk mobil Toyota yang lain.

“Inovasi busi premium mobil Toyota dari NGK Busi tidak berhenti sampai di sini. Karena tak lama lagi akan tersedia untuk mobil Toyota Kijang Innova Reborn yang ternyata telah ditunggu-tunggu oleh para pemilik mobil tersebut di Tanah Air," ungkapnya. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo