mobilinanews

Jelang ISSOM 2021 Putaran 1 : 20 Pembalap ETCC Siap Ngegas, Sigit Widiyanto Jadi Race Director!

Rabu, 24/03/2021 14:17 WIB
Jelang ISSOM 2021 Putaran 1 : 20 Pembalap ETCC Siap Ngegas, Sigit Widiyanto Jadi Race Director!
Trio bos dan promotor ETCC dari kiri Andre Dumais, Titus Wahyudi dan Andre Timothy. Foto diambil 2 tahun lalu. (foto : mobilinanews)

mobilinanews (Sentul) - Tercatat 20 nama telah menyatakan akan ikut balap ETCC (European Touring Car Championship) 2021 round 1 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, 27-28 Maret 2021.

"Peserta yang sudah menyatakan ikut balap ETCC pada ISSOM putaran 1, ada 20 nama. Tapi untuk lebih pasti berapa yang benar-benar ikut adalah dari yang bayar pendaftaran nanti," ujar Andre Dumais, founder dan promotor ETCC kepada mobilinanews.

Menurut bung Dume - sapaan karibnya - kebiasaan yang ada, kita baru tahu pasti berapa yang pasti ikut di last minute pada saat akan menyerahkan entry list di hari Kamis sebelum balap.

Meski begitu, animo ini dinilai sangat menggembirakan dibanding satu seri ISSOM yang dihelat tahun lalu karena pandemi Covid-19. Bisa jadi pula, mereka yang sudah menyiapkan mobil namun ragu untuk ikutan balap, baru direalisasi tahun ini. 

Kategori kelas yang akan diperlombakan yaitu Euro 2000 & 3000 yang pada musim balap 2021 ini dijadikan 1 slot ada 3 : Pro, Master dan Novice.

"Pesertanya kebanyakan yang sudah pernah turun di balap ETCC dan ada tambahan 3 peserta dari BMWCCI OMR," sambung bung Dume.

Kali ini, Koordinator Pelaksana Lomba dan Race Director ETCC dipercayakan kepada Sigit Widiyanto sekalian menggantikan Arief almarhum, untuk pelaksanaan di lapangan dibantu tim yang sama tahun lalu.

Mengikuti edaran dari manajemen Sentul International Circuit yang telah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan 6 putaran ISSOM tahun ini, menurut bung Dume, ETCC juga memastikan diri akan partisipasi di seluruh putaran ISSOM 2021. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo