mobilinanews

Nissan Terrano Club Sumatera Barat Adakan Musyawarah Besar 3 di Padang

Sabtu, 27/03/2021 11:15 WIB
Nissan Terrano Club Sumatera Barat Adakan Musyawarah Besar 3 di Padang
Kebersamaan NTC Sumbar yang patut dipertahankan. (Foto ; ende)

mobilinanews (Padang) - Nissan Terrano Club (NTC) Sumatera Barat termasuk klub otomotif yang taat dengan agenda kegiatan yang dibuat. Mulai dari kopi darat bulanan, acara peringatan hari jadi, kegiatan touring sampai Musyawarah Besar (Mubes). Kini saatnya menggelar Mubes ketiga tahun 2021.

Di Indonesia, cukup banyak komunitas Terrano dengan nama beragam. Sebut saja Nissan Terrano Nusantara (NTN), Terrano Lovers Indonesia (TLI), Club Nissan Terrano Indonesia (CNTI), Terrano Club Indonesia (TCI), Terrano Indonesia (TI), Indonesia Of Nissan Terrano (IONT) dan Terrano Owner Sumatera (TOS). Masing-masing punya chapter di daerah.

Namun, ada juga yang independen, hanya ada di satu daerah atau provinsi. Misalkan, Terrano Sumut (TS), Terrano Badak Banten (TBB) dan Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar.

Sejak 28 September 2014 lalu, NTC Sumbar sudah eksis dan tidak berada di bawah naungan induk organisasi Terrano. Makanya dinamakan Mubes, bukan Musyawarah Daerah (Musda).

"Kami mengundang klub Terrano lainnya untuk hadir saat Mubes III sebagai tamu," terang Musmaizer Datuk Gamuak selaku Ketua Penyelenggara Mubes III NTC Sumbar 2021. Benar saja, nampak hadir dari Bali, Banten, Pekanbaru, Bangka Belitung, Lampung, Medan dan Tarutung.

Pastinya Panitia mengundang semua members yang jumlahnya mencapai 250 orang anggota. Ya, secara periodik, Ketum dipilih setiap 2 tahun sekali melalui Mubes.

Hasil Mubes II yang diadakan Februari 2019 terpilih Arifin BA Jayawardhana sebagai Ketum Periode 2019-2021. Sebelumnya Arifin yang bergabung 2016 lalu mengisi posisi Wakil Ketum.

Yaps! Mendadak Sati Room Pangeran Beach Hotel di Padang dipenuhi anggota yang kompak mengenakan uniform hitam-putih pada Sabtu (27/3/2021). Acara yang dibuka jam 9:20 WIB dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne NTC Sumbar.

Gubernur Sumatera Barat, H Mahyeldi Ansyarullah membuka Mubes III NTC Sumbar secara resmi. Nampak hadir tamu undangan dari Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengda Sumbar, Pengprov IMI Sumbar, dan komunitas otomotif lain. Disinilah terlihat kebesaran NTC Sumbar.

"Dengan banyaknya klub otomotif di Sumbar dan mengunjungi objek wisata, maka foto yang beredar itulah menjadi sarana promosi wisata daerah. Belum lagi, kegiatan sosial yang diadakan itu menjadi bagian yang meringankan tugas pemerintah," senang Mahyeldi Ansyarullah, Gubernur Sumatera Barat.

Secara umum, acara berlangsung kidmat bergaya otomotif. Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Mubes III Kita Pertahankan Eksistensi dan Kebersamaan" memang menunjukkan solidaritas tinggi members NTC Sumbar.

Inilah yang harus dipertahankan. (bangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo