mobilinanews

Penjelasan Faryd Sungkar Terkait Transponder Ngaco Pada Sesi Latihan Resmi ISSOM 2021

Sabtu, 27/03/2021 15:25 WIB
Penjelasan Faryd Sungkar Terkait Transponder Ngaco Pada Sesi Latihan Resmi ISSOM 2021
Ruang Timing System pindah ke lantai 2 gedung utama SIC, guna mendapatkan NOISE 15-20 untuk kebutuhan transponder yang dipasang di mobil pembalap ISSOM. (foto ; bs)

mobilinanews (Sentul) - Terkait transponder "ngaco" sehingga tidak me-record time hasil latihan resmi  ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor putaran perdana Jumat kemarin, mendapat penjelasan dari Faryd Sungkar sebagai pemilik transponder.

"Jadi, saya mau klarifikasi kalau kemarin disebutkan transponder tidak me-record time, itu tidak tepat. Karena transpondernya tidak ada masalah sebenarnya," ujar Faryd Sungkar kepada mobilinanews.

Menurut Faryd Sungkar, transponder tidak masalah. "Yang masalah dan membuat gangguan adalah jaringan listrik yang ada di tower."

"Karena dengan adanya jaringan listrik yang kurang bagus maka terdapat NOISE yang sangat tinggi. Kemarin mencapai 70, di mana seharusnya NOISE maksimum 30," terang Faryd Sungkar.

Dikarenakan kendala NOISE yang tinggi tersebut, maka mulai pagi ini diputuskan ruang timing dipindah ke lantai 2 gedung utama di atas PIT 0. Setelah kemarin sore hingga malam hari membangun instalasi baru yang membutuhkan kabel hingga sekitar 50 meter.

Sebelumnya ruang timing system berada di tower lantai 3. Ditengarai, aliran listrik tidak stabil karenanya diperlukan maintenance/perawatan dari pihak manajemen SIC.

"Dan, setelah pindah lokasi tersebut NOISE-nya konstan di 15-20, membuat aliran listrik stabil bisa digunakan untuk operasional transponder yang dipasang pada seluruh mobil peserta balap mobil ISSOM," lanjut Faryd.

Faryd meminta agar kondisi darurat pemakaian ruangan di lantai 2 ini untuk ruang timing meskipun tidak ideal, mohon tetap diizinkan oleh pengelola Sentul International Circuit.

Faryd menjamin mulai sesi QTT hari ini hingga raceday besok persoalan terkait data waktu dari transponder bisa berfungsi normal seperti sebelumnya. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo