mobilinanews

Antusias Sambut Round 1 ISSOM 2021, Indonesia Retro Race Dibanjiri 21 Pembalap

Sabtu, 27/03/2021 21:55 WIB
Antusias Sambut Round 1 ISSOM 2021, Indonesia Retro Race Dibanjiri 21 Pembalap
Antusias kepengin ngegas di sirkuit, Indonesia Retro Race diikuti puluhan pembalap pada round 1 ISSOM 2021. (foto : rais)

mobilinanews (Sentul) - Indonesia Retro Race (IRR) tidak mau kalah dengan ETCC (European Touring Car Championship). Jika balapan kelas khusus mobil Eropa itu diikuti 20 pembalap pada round 1 ISSOM 2021, IRR bisa lebih banyak.

"Sudah 21 pembalap yang akan ikutan IRR. Berarti lebih banyak dong (dari ETCC) hehe," ujar Rendi Son, promotor IRR kepada mobilinanews.

Banjir peserta IRR kali ini ada 3 penyebabnya. Menurut Rendi Son, pertama karena para pembalap memang sudah kepengin balap sehingga lalu menyiapkan mobilnya. 

Kedua, sudah mendengar bocoran dari manajemen Sentul International Circuit (SIC), Bogor bahwa tahun ini balapan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan tim Satgas Covid.

"Ketiga, ada beberapa pembalap dari Old School yang bergabung di Indonesia Retro Race pada round pertama ini," lanjut Rendi Son, yang juga ikutan turun sebagai peserta andalkan Datsun B310. 

Balap Retro seolah bangkit dari tidurnya karena sejumlah nama beken juga memllih joint untuk balapan. 

Ada nama Gerry Nasution, Denny Pribadi, Ibrahim Budidana, Ismail Ekadana, Andriansyah hingga Michael Andries. 

"Indonesia Retro Race sudah langsung panas di putaran pertama ini. Tapi sayangnya, di last minute ada satu pembalap tidak jadi turun karena mobil belum siap. Jadi akhirnya 20 pembalap yang ikutan QTT hari ini," terang Rendi Son.

Kita tunggu aksi para pembalap IRR dengan mobil lawas yang telah "disulap" sehingga andal di ajang balapan. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo