mobilinanews

Meski Muncul 5 Kandidat, Arifin Kembali Terpilih Jadi Ketua NTC Sumbar

Minggu, 28/03/2021 03:38 WIB
Meski Muncul 5 Kandidat, Arifin Kembali Terpilih Jadi Ketua NTC Sumbar
Mubes NTC berjalan demokratis dan kritis saat sidang. (Foto : ende)

mobilinanews (Padang) - Musyawarah Besar (Mubes) Nissan Terrano Club (NTC) Sumatera Barat diadakan setiap dua tahun sekali. Agenda utama Mubes adalah proses pemilihan Ketua Umum untuk periode dua tahun berikutnya. Tahun 2021 merupakan Mubes III sejak NTC Sumbar eksis tahun 2014 lalu.

Ketum NTC Sumbar Periode 2019-2021 adalah Arifin BA Jayawardhana yang terpilih saat Mubes ke-II di Pangeran Beach Hotel, Padang pada Februari 2019. Di tempat yang sama, kembali digelar Mubes III NTC Sumbar pada Sabtu (27/3/2021) siang hingga sore.

Sidang Paripurna dipimpin Musmaizer Datuk Gamuak selaku Steering Committee didampingi Afrizal, Dasril Djusan dan tiga anggota lainnya. Sidang yang dibagi dua, Komisi A dan B sempat berjalan alot. Inilah dinamika organisasi yang berjalan baik di NTC Sumbar.

Demi kemajuan organisasi, ada beberapa perubahan yang dilakukan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Semuanya dilakukan sesuai dengan perkembangan dan situasi terkini yang terjadi pada NTC Sumbar.

Nah, menariknya ada 5 nama yang muncul sebagai kandidat Calon Ketum Periode 2021-2023. Mereka adalah Mayor (Mar) Rahmat Iskandar, yakni mantan Ketum pertama. Lalu Kapten CPM KGP Arifin BA Jayawardhana sebagai incumbent. Mencalonkan diri juga Ir Khairul Anwar alias Datuk U, Musmaizer Datuk Gamuak, serta Eridwan Tanjung, SH.

Nah, berarti ada dua TNI dan dua Datuk, serta seorang Advokat yang bersaing merebut posisi Ketum NTC Sumbar. Seru juga nih! Apalagi proses pemilihan berdasarkan voting anggota yang hadir.

Dari 120 members yang diundang, hanya 79 orang yang menandatangani absensi. Berarti sebanyak itulah yang memiliki hak suara saat pemilihan. Aturannya, one man one vote. Siapakah yang akan dipilih?

Nah, tibalah saat penyampaian visi dan misi Calon Ketua. Datuak Gamuak yang mendapat kesempatan pertama menyatakan mengundurkan diri dan memberikan kesempatan kepada kandidat lain. Begitu juga dengan Datuak U dan Eridwan Tanjung menyatakan undur diri dari pencalonan. Maka, tinggal 2 calon yang dipilih.

Akhirnya dari hasil pemilihan suara, Arifin BA Jayawardhana meraih suara 57 dan Rahmat Iskandar 19 suara. Sedangkan yang 3 suara lagi abstain. Sah!

Semua pun menerima hasilnya. Tak salah jika "NTC Selalu di Hati" menjadi motto yang selalu digaungkan. Intinya, "Dengan Mubes III Kita Pertahankan Eksistensi dan Kebersaman" sesuai dengan tema yang diusung.

Top deh! (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo