mobilinanews

Prihatin Bencana Alam, Anak Atios Valco Tanam 1000 Pohon di Kuningan, Jawa Barat

Sabtu, 10/04/2021 15:35 WIB
Prihatin Bencana Alam, Anak Atios Valco Tanam 1000 Pohon di Kuningan, Jawa Barat
Member Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) melakukan aksi bersama dengan menanam pohon di Kuningan Jawa Barat

mobilinanews (Jakarta) - Banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, mengindikasikan lingkungan yang sudah tidak ramah karena kerusakan hutan dan sebagainya. Untuk itu, penanaman pohon bisa menjadi bagian kontribusi posotif dalam merawat lingkungan.

Berkaitan degan ini, maka Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) elakukan aksi tanam 1000 pohon di wilayah Kuningan Jawa Barat pada Sabtu (10/4). Aktivitas ini, sebagai sebuah dorongan untuk berbuat nyata dalam upaya bersama memperbaiki lingkungan.

Acara bertajuk "Bakti TEVCI Untuk Negeri" ini dihadiri oleh 50 member dari pulau Jawa hingga Sumatera. Ketua Umum TEVCI, Ogu Nasution mengatakan penanaman 1000 pohon ini menggambarkan keprihatinan kami terhadap banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah.

"Harapan kami penanaman pohon dapat bermanfaat bagi kehidupan, aksi penanaman ini juga lanjutan dari program TEVCI di Tahun 2019 yaitu penanaman 1000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung. Sejalan dengan semangat 50 Tahun Toyota Indonesia kami juga akan menanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai," kata Ogu Nasution di lokasi.

Selain penanaman pohon, TEVCI juga mendeklarasikan chapter ke 24 TEVCI Ciayumajakuning yang meliputi daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya.

"Kami di TEVCI Chapter Ciayumajakuning selalu mengutamakan kekompakan bukan hanya sekedar antar member namun juga antar komunitas otomotif dan non otomotif serta masyarakat sekitar untuk bertujuan agar kami makin solid dan terjalin hubungan yang semakin erat," ujar Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning, Asep Setia Budi

Rangkaian acara aksi lingkungan dan deklarasi, tidak hanya dihadiri oleh member TEVCI. Ada juga tamu undangan dari beberapa komunitas otomotif. Agus Sulastana Humas dari Taman Nasional Gunung Ciremai, Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuningan, Komunitas JagaKali dan Komunitas Taman Belajar Cikalong.

Untuk diketahui, TEVCI berdiri 15 Juni 2014. Saat ini, punggawa etios Valco itu, memiliki 950 member dan 24 Chapter di seluruh Indonesia. TEVCI aktif dalam berbagai kegiatan dalam bidang otomotif, touring, safety driving campain, dan aksi sosial kemasyarakatan.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo