mobilinanews

Wajib Test Covid-19 GeNose di Putaran 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021

Rabu, 19/05/2021 14:45 WIB
Wajib Test Covid-19 GeNose di Putaran 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021
Peranti test Covid-19 GeNose yang akan diterapkan pada putaran 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) - Seluruh pembalap, kru dan panitia untuk putaran 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM dijadwalkan 12-13 Juni 2021 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor wajib lolos test Covid-19.

"Iya, rencananya memang begitu. Seluruh pembalap, kru dan panitia harus lulus test Covid-19 baik melalui fasilitas yang kami siapkan, atau dari luar," ujar Lola Moenek, General Manager SIC kepada mobilinanews.

Khusus yang melakukan test Covid-19 di Sentul, lanjut Lola Moenek akan menggunakan GeNose hasil kreasi dari UGM Yogyakarta.

Penyediaan fasilitas test covid-19 GeNose ini hasil kerjasama antara IMI DKI Jakarta dan Sentul International Circuit.

GeNose adalah alat pendeteksi Covid-19 lewat hembusan nafas buatan para ahli Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang telah mendapat izin edar dan penggunaan dari Menteri Kesehatan RI.

"Selain diakui, valid dan kredibel oleh Pemerintah, GeNose lebih cepat hasilnya keluar serta relatif  lebih murah biayanya. Sehingga untuk kelas mekanik juga terjangkau," terang Lola Moenek.

Namun bagi yang melakukan swab antigen atau swab PCR di luar, tinggal menunjukkan hasilnya dan non-reaktif (negatif).

Putaran kedua Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021 akan menerapkan protokol kesehatan ketat, tanpa penonton serta meminimalisir kontak langsung person to person. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo