mobilinanews

Polisi Dubai Kembali Tambah Unit Mobil Mewah untuk Patroli, Apa Mobilnya?

Selasa, 25/05/2021 15:10 WIB
Polisi Dubai Kembali Tambah Unit Mobil Mewah untuk Patroli, Apa Mobilnya?
Polisi Dubai Boyong SUV Genesis GV80 untuk melengkapi armada patroli dan dianggap cocok untuk pengamanan perkotaan

mobilinanews (Jakarta) - Polisi Dubai menjadi aparatur negara paling mewah soal urusan fasilitas mobilitasnya. Sebagai negara kaya, Dubai selalu memberikan mobil-mobil kelas satu untuk kelancaran tugas patroli para polisnya.

Berita soal armada polisi Dubai selalu viral bila sudah berurusan dengan mobil mereka. Ada mobil eksotik seperti Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, Mercedes-AMG GT 63 S 4Matic + dan Porsche 918 Spyder, dan masih banyak lagi.

Deretan mobil diatas belum selesai, karena kabar terbarunya Departemen kepolisian setempat sekarang telah menambahkan mobil lain ke dalam daftarnya. Mobil tersebut adalah Genesis GV80. Mobil ini tidak segarang nama-nama besar diatas, namun Sport Utility (SUV) asal Korea Selatan ini, diklaim mobil yang ramah untuk area perkotaan.

Kepala Operasi Genesis Timr Tengah dan Afrika, Bang Sun Jeong mengatakan mereka ingin menjadi bagian penting dari moblitas keamanan berbagai negara termasuk negara kaya seperti Dubai. Kerjasama tersebut merupakan sebuah kebanggan bagi Genesis.

“Kami bangga bekerja selaras dengan Komando Umum Kepolisian Dubai untuk mendukung pekerjaan kepolisian dan menjaga keselamatan dan keamanan semua warga negara, penduduk dan pengunjung di Dubai,” kata Bang Sun Jeong, menguti Paultan, Selasa (25/5/2021)

Hal yang sama diungkapkan oleh Direktur Genesis UAE, Suliman ALZaben karena ia menganggap Genesis GV80 yang berteknologi tinggi dapat berkontribusi untuk memfasilitasi operasi Polisi Dubai dan memberikan berbagai layanan kepada publik.

Produsen mobil asal Negeri Ginseng ini, tidak mengungkap jumlah unit Genesis GV80, yang pasti kepolisan Dubai telah mempertimbangkan spesifikasinya yang sesuai dengan tugas patroli yang akan dijalankan mobil tersebut.

Untuk diketahui, GV80 menggendong mesin V6 3.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 380 PS atau 375 hp dan torsi 530 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Ia memiliki penggerak roda belakang atau all-wheel. Genesis lain yang ditawarkan di Dubai termasuk sedan G70, G80 dan G90. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo