mobilinanews

Tiga Hari Yang Menantang di Trabaz Touring Lawu - Kelud Adventure.

Jum'at, 28/05/2021 08:45 WIB
Tiga Hari Yang Menantang di Trabaz Touring Lawu - Kelud Adventure.
Peserta touring Trabaz Lawu - Kelud Adventure di area wisata Gunung Kelud

mobilinanews (Ngawi) - TRABAZ sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia tetap semangat  melakukan kegiatan touring bertajuk LAWU - KELUD ADVENTURE yang diselenggarakan  21-23 Mei 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 12 mobil.

Di hari pertama kegiatan diawali konvoi dari Jakarta menuju Sragen bergabung dengan seluruh peserta dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Selama konvoi kami tetap mematuhi aturan lalu lintas dan etika berkendara sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman,” ujar Djulin yang bertindak sebagai Sweeper. 

Masih di hari yang sama, setelah makan siang bersama di Sragen, rombongan melanjutkan perjalanan menuju agrowisata kebun teh Jamus  berlokasi di lereng utara Gunung Lawu, tepatnya di wilayah Kabupaten Ngawi melakukan kegiatan wisata fun offroad

“Di sini kami disuguhi keindahan alam yang luar biasa, jalur fun offroad cukup menantang tetapi relatif aman, fasilitas lengkap dan memadai sehingga tetap nyaman untuk fun offroad beserta keluarga,” ungkap Antoni yang dalam touring kali ini bertindak sebagai Officer.

Setelah cukup puas menjajal jalur fun offroad dan menikmati keindahan alam di area perkebunan teh Jamus, konvoi dilanjutkan ke Tawangmangu, Karanganyar sekaligus chek in di salah satu hotel yang menjadi tujuan transit hari pertama.

Setelah cukup istirahat dengan stamina yang kembali fit, rombongan Trabaz melanjutkan perjalanan di hari kedua start dari Tawangmangu, menuju Kediri sebagai daerah yang menjadi destinasi terakhir dalam touring.

Konvoi dilakukan dengan santai sambil menikmati suasana alam dan sesekali berhenti mengabadikan momen perjalanan di sekitar puncak Gunung Lawu seperti Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang.

Hari ketiga (23 Mei 2021) menjadi hari terakhir dengan agenda kegiatan yang cukup padat yakni eksplore wisata Kediri, fun offroad dan bakti sosial, sehingga jam 08.30 WIB seluruh peserta untuk siap di kendaraan masing-masing.

Agenda pertama rombongan konvoi menuju Tugu Simpang Lima Gumul yang menjai ikon kota Kediri.

Setelah wisata singkat di Tugu Simpang Lima Gumul, perjalanan dilanjut menuju area perkebunan tebu di wilayah kecamatan Ngancar. Dan dari sini petualangan dimulai, seluruh peserta ditantang menaklukkan jalur fun offroad yang cukup ekstrem dengan melintasi sungai kecil dan jalur sempit.
    
Selepas tengah hari seluruh peserta istirahat makan siang di pinggiran sungai kecil sekaligus memberi kesempatan menjalankan kewajiban sholat dhuhur bagi peserta yang beragama muslim.

Setelah menuntaskan jalur fun offroad Ngancar dan istirahat sejenak, konvoi lanjut menuju jalur offroad area perkebunan Margomulyo yang berlokasi di lereng Gunung Kelud. Jalur ini tergolong ekstrem sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi dan cukup menguras energi seluruh peserta.

“Event ini pengalaman berharga yang tidak akan saya lupakan, jalurnya luar biasa menantang untuk kendaraan SUV 4x2. Meskipun sebenarnya berat tapi semua jalur dapat ditaklukkan dengan kerja sama dan kekompakan dari seluruh peserta. Bodi mobil yang tergores dan lecet tidak masalah karena semua terbayar dengan kebahagiaan. Saya bangga menjadi bagian dari komunitas ini," komentar Rendy Irawan salah satu peserta dari Jakarta. 

Setelah puas dengan kegiatan fun offroad, view point wisata Kelud menjadi tujuan berikutnya.

Di sini seluruh peserta dimanjakan keindahan dan keagungan Gunung Kelud sambil menikmati makanan dan minuman dari warung - warung yang berjejer di area parkir wisata Kelud.

Menjelang senja, beranjak dari area puncak Kelud menuju desa Babadan, kecamatan Ngancar, Kediri menuntaskan rangkaian acara dengan melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

 “Alhamdulillah, puji syukur kami ucapkan kepada Allah SWT karena atas kehendak-NYA seluruh rangkaian acara bisa berjalan tertib, aman dan lancar. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada seluruh peserta, komunitas offroader Kediri dan juga IMI DKI yang telah mendukung acara kami sepenuhnya," ujar Priyo selaku official menutup seluruh rangkaian acara.

Demoga Trabaz semakin maju dan menjadi komunitas yang solid, beretika dan berguna bagi seluruh anggota serta masyarakat pada umumnya. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo