mobilinanews

Pertajam Waktu 3 Detik Saat Latihan, Victor Herryanto Tak Jumawa Hadapi Round 2 ISSOM 2021

Sabtu, 29/05/2021 21:10 WIB
Pertajam Waktu 3 Detik Saat Latihan, Victor Herryanto Tak Jumawa Hadapi Round 2 ISSOM 2021
Victor Herryanto pertajam waktu hingga 3 detik pada sesi latihan rekor waktu atas namanya sendiri. (foto : ardian pradana)

mobilinanews (Jakarta) - "Kebetulan, saya baru ikut balapan. Jadi harus rajin latihan untuk belajar dan juga menambah pengalaman agar bisa keep up dengan pembalap lainnya," ujar Victor Herryanto, juara BMWCCI OMR Rookie andalan tim Rizqy Motorsport kepada mobilinanews.

Sikap low profile yang ditunjukkan Victor adalah cermin seorang pembalap yang tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapainya.

Padahal, dia baru saja mempertajam waktu tercepat atas namanya sendiri hingga sekitar 3 detik pada sesi latihan yang dijalaninya.

Saat menyabet juara 1 BMWCCI OMR Rookie putaran 1 ISSOM 2021 pada 28 Maret lalu, Victor mencetak waktu terbaik 1.59 kecil. Namun pada sesi latihan yang dilakukan usai ISSOM hingga jelang Lebaran kemarin, dia berhasil mempertajam menjadi 1:55,75! 

Capaian waktu tersebut bahkan melampaui dari yang ditargetkan Silas Bonar Andrianto, pelatihnya yang mematok 1.56 atau 1.57.

"Puji Tuhan, kemarin setelah dipush, saya bisa mencetak waktu 1:55,75. Dengan rata-rata waktu 1:56. Rekor sekarang masih 1:59 kecil," ungkap Victor.

"Tentunya bukan hasil saya sendiri, tapi support dari tim, juga support dari Silas sebagai mentor dan bengkel sangat berperan penting," lanjut pengusaha muda lulusan City University of Seattle Amerika Serikat ini.

Untuk putaran 2 ISSOM pada 12-13 Juni di Sentul International Circuit depan, Victor pun berharap bisa merealisasi torehan waktu yang dihasilkan dari latihan.

"Tentu saya berharap untuk hasil yang terbaik sebagai tanggung jawab saya kepada tim, mentor dan semua yang sudah support saya juga kepada diri saya sendiri," ungkap Victor.

Meski begitu, lanjut Victor, semua diserahkan kepada Tuhan, karena manusia boleh berencana tetapi Tuhan yang menentukan.

Oya, setelah dengan gemilang menjadi juara 1 BMWCCI OMR Rookie pada putaran 1 ISSOM 2021 lalu, Victor dikontrak oleh tim Rizqy Motorsport. Sehingga dari tim privateer Motorsoul kini pembalap 26 tahun ini dikontrak secara profesional oleh tim asal Surabaya tersebut.

Dan, menghadapi putaran 2 ISSOM yang tinggal bilangan hari, Victor menambahkan mobil BMW andalannya kini sedang dipersiapkan di bengkel Motorsoul yang dikomandani Silas Andrianto.

Yang jelas, kenapa setelah putaran 1 kemarin hingga sebelum Lebaran Victor latihan terus, karena selalu berusaha bisa lebih baik lagi dan makin menyatu dengan mobilnya.

Ditanya siapa rival berat di BMWCCI OMR, Victor menyebut semua berat. "Semua rival berat om, terlebih lagi yang pro dan sudah berpengalaman," pungkas Victor. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo