mobilinanews

ISSOM 2021 : Lebih Enak Test Covid-19 GeNose, Tidak Colok Hidung dan Cepat!

Jum'at, 11/06/2021 14:30 WIB
ISSOM 2021 : Lebih Enak Test Covid-19 GeNose, Tidak Colok Hidung dan Cepat!
Bupati Tangerang sekaligus pembalap Ahmed Zaki Iskandar didampingi Lola Moenek usai lakukan test GeNose di Sentul

mobilinanews (Sentul) - Ada sebagian masyarakat yang malas melakukan test Swab Antigen salah satunya karena sudah merasa takut kesakitan lebih dulu dengan harus dicolok ke lubang hidung. 

Nah, Sentul International Circuit bekerja sama dengan IMI DKI Jakarta telah menemukan solusi untuk tetap melakukan salah satu syarat Protokol Kesehatan (Prokes) bisa menggelar event balap dengan metode GeNose.

Test Covid-19 karya UGM Yogyakarta dan telah mendapat rekomendasi Departemen Kesehatan RI ini dilakukan dengan metode sederhana : yakni dengan cara seperti meniup balon.

Hawa tiupan dari mulut kita itu yang kemudian dideteksi untuk menentukan negatif atau positif seseorang. 

Dan, Jumat (11/6/2021) pagi tadi, di area parkir dengan tribun Sentul International Circuit para pembalap, kru hingga panitia putaran 2 ISSOM 2021 yang akan dihelat Sabtu-Minggu (12-13/6/2021) pun secara teratur melakukan test GeNose.

Tampak Bupati Tangerang yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar didampingi Lola Moenek selaku GM Sentul International Circuit dan Deputi Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat, juga melakukan test GeNose.

"Terima kasih Pak Ahmed Zaki, ikut membantu sosialisasi pelaksanaan prokes dengan test GeNose di sirkuit Sentul," kata Lola Moenek kepada Ahmed Zaki yang sepertinya akan melakukan latihan balap mobil ISSOM.

Dan, bagi yang telah test GeNose akan diberikan gelang RaceAgainstCovid Mobilinanews.

"Bagi teman-teman yang telah memakai gelang, jangan dicopot ya. Besok habis test GeNose tinggal dikasih tanda. Jadi kita bisa re-used," ujar Dani Sarwono, CoC balap mobil ISSOM. 

Jadi, bagi yang akan datang ke Sentul International dari Jumat-Minggu (11-13/6/2021), cukup melakukan test GeNose pada hari Jumat dan Sabtu. Untuk durasi 3 hari itu, biayanya Rp 100 ribu. 

Sedangkan yang akan membawa keluarga, atau hanya datang di hari Minggu dengan sekali melakukan test GeNose dengan Rp 60 ribu.

Praktis, mudah dan murah bukan. (wan)

     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo