mobilinanews

ISSOM 2021 : Mesin Kurang Perfect, Rio Saputro Masih Bisa Raih P2 dan Cetak Best Time!

Senin, 14/06/2021 17:35 WIB
ISSOM 2021 : Mesin Kurang Perfect, Rio Saputro Masih Bisa Raih P2 dan Cetak Best Time!
Rio Saputro mencetak best time kelas Kejurnas ITCR 1500 putaran 2 ISSOM 2021. (foto : ardian pradana)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan P-Five Racing Team, Rio Saputro Boedihardjo menyabet runner up ITCR 1500  (Seeded A) ISSOM 2021 putaran 2 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (13/6/2021).  

Pada balapan dengan label Kejurnas yang diikuti 29 starter tersebut, Rio juga sukses mencetak best time dengan 1:54.845.

Juara pertama di kelas ini direbut Fitra Eri (Honda Bandung Center) yang pada putaran 1 ISSOM 2021, 28 Maret lalu sebagai runner up (juara kedua) dan juara ketiga ditempati M Ferrel Fadhil (H Putra 969 Racing Team).

"Hasil terbaik yang bisa saya raih. Pasalnya, ada masalah teknik yang rada complicated. Yang jelas, mobil menjadi tertinggal ketika di trek lurus baik oleh Fitra maupun Avila (Bahar)," ujar Rio Saputro kepada mobilinanews.

Selain itu, juga ada persoalan dengan ban baru yang mulai dipakai saat QTT hari Sabtu. Sehingga membuat Rio hanya tercepat ketiga saat kualifikasi maupun Superpole.

"Dengan kondisi mesin yang sekarang, memang masih kalah cepat dibanding di putaran 1 lalu. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menyongsong balapan ISSOM putaran 3 pada Juli depan," lanjut Rio yang menjadi juara 1 putaran 1 ISSOM 2021. 

Dari kiri Rio Saputro, Fitra Eri dan M Ferrel Fadhil

Sementara itu Irjen (P) Anang Boedihardjo, pemilik P-Five Racing Team mengaku cukup puas dengan pencapaian pembalapnya di round 2 ISSOM.

"Dengan ada kekurangan performance pada mobil Rio, terutama di trek lurus masih kalah cepat, tapi pada lap time masih paling cepat. Kita akan perbaiki sehingga di balap ISSOM putaran berikutnya Rio bisa memperoleh hasil lebih baik," ungkap Irjen Anang.

Selain itu, lanjutnya, Rio start dari urutan 3 dan baru pada laps ke-6 bisa overtake Avila Bahar (Honda Racing Indonesia) yang start urutan 2.

Setelah berhasil overtake Avila, Rio berusaha mengejar Fitra.

"Dan, saya lihat mobil Rio makin mendekati Fitra. Ternyata setelah itu, bendera kuning dikibarkan sampai akhir balap, sehingga tidak ada peluang Rio menyalip Fitra. Begitulah balap, apapun bisa terjadi. Semangat terus Rio, jangan pernah kendor. In Syaa Allah Rio akan bisa memperoleh hasil terbaik," terang Irjen Anang. 

Dengan hasil round 2 ISSOM 2021 ini, pimpinan klasemen ganti dipegang Fitra Eri. Namun hanya beda 1 poin dengan Rio Saputro. Dipastikan, 4 round ISSOM 2021 lainnya pada musim ini akan menjadi ajang persaingan. (wan) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo