mobilinanews

Brio Sumbang 63% Penjualan, Honda Optimis Tren Positif Semester 2 2021

Senin, 14/06/2021 22:07 WIB
Brio Sumbang 63% Penjualan, Honda Optimis Tren Positif Semester 2 2021
Honda Brio tetap perkasa dengan berkontribusi 63 persen penjualan Honda Prospect Motor, Mei 2021

mobilinanews (Jakarta) - Honda optimis tren penjualan akan terus berjalan positif meski pun terjadi sedikit penurunan retail pada bulan Mei lalu.

Kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan program relaksasi dari pemerintah dinilai menjadi pendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia di semester kedua 2021 ini.

Pada Mei 2021, Honda membukukan total penjualan retail sebanyak 8.538 unit, lebih rendah 16% dibanding bulan sebelumnya tercatat sebanyak 10.189 unit.

Terdampak dari hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran, angka penjualan tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan Honda untuk Mei lalu.

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada Mei 2021 datang dari Honda Brio menyumbangkan sebesar 63% dari total penjualan Honda.

Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.813 unit dan menguasai pangsa pasar segmen LCGC sebesar 27%, sementara Honda Brio RS terjual 1.565 unit dan memimpin pangsa pasar segmen City Car sebesar 63%.

Selain Honda Brio, kontribusi penjualan Honda dari produk-produk yang mendapatkan relaksasi pajak, antara lain Honda City Hatchback terjual 892 unit, Honda HR-V 1.5L 815 unit, New Honda CR-V terjual 680 unit, Honda Mobilio sebanyak 335 unit dan Honda BR-V terjual 264 unit.

Sementara produk Honda lainnya Honda HR-V 1,8L terjual 69 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 38 unit, Honda Civic Hatchback RS dengan 28 unit, Honda Accord 22 unit, Honda Odyssey terjual 14 unit, Honda Civic Type R 2 unit dan Honda City terjual 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami optimis trend penjualan yang positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang, terutama didukung penyegaran pasar melalui produk-produk baru dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik konsumen."

"Kami percaya pemerintah selalu memantau kondisi aktual pasar dapat terus merancang kebijakan yang tepat mendorong pertumbuhan pasar otomotif dan ekonomi secara umum. Saat ini, kami terus berusaha memaksimalkan tingkat produksi sesuai aturan dan protokol kesehatan yang berlaku serta ketersediaan komponen memenuhi pemesanan secepat mungkin. Kami juga terus berusaha mempertahankan tingkat permintaan konsumen dengan menawarkan berbagai program penjualan yang menarik," terang Billy.

Pada Juni ini, Honda menawarkan berbagai program penjualan semakin memudahkan konsumen memiliki mobil Honda. Bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda CR-V akan mendapatkan THR Lanjutan dari Honda*. Program penjualan ini berlaku hingga akhir Juli 2021.

Pada periode yang sama, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V*.

Khusus untuk konsumen loyalis, profesi akademis, dan pekerja medis yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*.

Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Sedan dan Honda Accord*.

*Syarat & ketentuan berlaku. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo