mobilinanews

Siapkan Mobilnya 2 Tahun, Aldio Oekon Raih Juara di Round 2 ISSOM 2021

Rabu, 16/06/2021 16:45 WIB
Siapkan Mobilnya 2 Tahun, Aldio Oekon Raih Juara di Round 2 ISSOM 2021
Aldio Oekon menembus finish line sebagai juara 1 ISSOM 2021 putaran 2 di Sentul International Circuit. (foto: ist)

mobilinanews (Sentul) - Pembalap tim DMO Garage Banteng Racing Team supported by Pertamina, Aldio Oekon berhasil meraih prestasi pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 putaran kedua yang berlangsung Minggu (13/6/2021) di Sirkuit Internasional Sentul.

Berbekal mobil BMW E36 dan mesin yang sudah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu, Dio (sapaan akrab Aldio) sukses merajai dua kejuaraan bergengsi,  European Touring Car Championship (ETCC) Kelas 2.000cc dan Super Touring Car Race (STCR).

"Ya ini mobil BMW E36 baru, bukan yang saya gunakan balapan tahun lalu. Mesinnya juga baru, dan sudah dipersiapkan sejak dua tahun lalu. Hasilnya, bisa dibilang baik karena bisa bersaing dengan mobil balap lainnya," jelas Aldio.

Secara teknis, mobil balap dengan nomor 142 dan berkelir merah, memang dipersiapkan menjadi mobil yang proper untuk balap touring. Hal tersebut juga yang menjadi alasan mengapa pengembangan mobil balap ini memakan waktu hingga 2 tahun.

"Mengapa sampai 2 tahun? Karena memang mobil ini sangat dipersiapkan untuk bisa berkompetisi yang baik dan khusus untuk balap touring," tambah Dio.

Sebagai hasil dari jerih payahnya, Dio sukses meraih Juara Pertama kejuaraan European Touring Car Race kelas 2.000 dan podium kedua STCR kelas FFA (Free For All).

"Melihat hasil tersebut, cukup puas karena mesin serta bodykit memberikan performa yang baik. Meski ada beberapa catatan, tapi untuk saat ini hasil tersebut cukup baik bagi saya," tandas Aldio. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo