mobilinanews

Drag Fest Round 2 Di Sirkuit Sentul Bogor, Wajib GeNose!

Jum'at, 25/06/2021 12:38 WIB
Drag Fest Round 2 Di Sirkuit Sentul Bogor, Wajib GeNose!
Suasana peserta Drag Fest dan juga masyarakat umum yang siap ditest GeNose di ruang lobi tribun B Sentul International Circuit Bogor

mobilinanews (Bogor) – Event balap drag race dengan tajuk Drag Fest round 2 siap dilangsungkan di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, 26-27 Juni 2021.

Mulai hari ini, Jumat (25/6/2021) penyelenggara juga telah membuka  test  Covid-19, GeNose sebagai syarat untuk bisa masuk area SIC dan merupakan Protokol Kesehatan (Prokes) dari Satgas Covid agar event terselenggara aman dan lancar.

Menurut Lola Moenek, General Manager SIC, test GeNose berada di ruang lobi tribun B Sirkuit Sentul yang dibuka pukul 09.00 – 20.30 WIB.

“Jadi, untuk seluruh yang terlibat di event Drag Fest 2021 round 2 wajib melakukan test GeNose dengan hasil negative, sebagai syarat  bisa mengikuti event ini. Kami sangat tegas dan ketat untuk urusan Prokes ini, demi kelancaran dan keamanan event balap di Sentul, bebas dari Covid-19,” ungkap Lola Moenek.

Wajib test GeNose ini menjadi syarat mutlak tidak hanya untuk pembalap, namun juga buat mekanik, kru hingga ofisial tim.

"Kalau tidak test GeNose, kami sangat tegas : tidak boleh masuk sirkuit Sentul untuk registrasi ulang maupun scruteenering. Dan, event Drag Fest ini dilangsungkan tanpa penonton," tambah Lola Moenek.

Ada dua pilihan untuk test Covid-19 ini, selain GeNose, penyelenggara juga menyediakan fasilitas untuk test Swab Antigen.

Fasilitas test GeNose merupakan kerjasama Sentul International Circuit dengan IMI DKI Jakarta.

Drag Fest di sirkuit Sentul ini memang sangat diminati penggemar adu kebut jarak pendek di Tanah Air. Salah satu alasannya, menjadi satu-satunya event dengan lintasan 402 meter yang sangat safety.

Iya, faktor safety menjadi kelebihan dari sirkuit Sentul international karena memiliki titik pengereman yang panjang pula.

Sedangkan di venue lain, umumnya gelaran event drag race di lintasan 201 meter.

Namun untuk event Drag Fest 2021 ini balapan dilangsungkan dua hari : Sabtu dan Minggu. Sabtu menggunakan lintasan 201 meter, sedang untuk hari Minggu dengan lintasan 402 meter. (bs)     

    

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo