mobilinanews

Digitalisasi Mercedes-Benz, Sindelfingen Jadi Pusat Fasilitas Pengembangan Sistem Operasi MB OS

Senin, 12/07/2021 16:51 WIB
Digitalisasi Mercedes-Benz, Sindelfingen Jadi Pusat Fasilitas Pengembangan Sistem Operasi MB OS
Digitalisasi Mercedes-Benz akan dipusatkan di Sindelfingen untuk fasilitas pengembangan sistem operasi MB OS di masa depan

Sebagai bagian dari upaya digitalisasi Mercedes-Benz, lokasi Sindelfingen akan menjadi pusat fasilitas pengembangan sistem operasi MB.OS di masa depan

 Digitalisasi Mercedes-Benz, Sindelfingen Jadi Pusat Fasilitas Pengembangan Sistem Operasi MB OS

 

mobilinanews (Stuttgart) - Untuk mempercepat transformasi menuju era “digital first”, Mercedes‑Benz AG berencana mempekerjakan sekitar 1.000 pengembang perangkat lunak menjadikan lokasi Sindelfingen di Jerman sebagai pusat fasilitas pengembangan sistem operasi MB.OS di masa depan dalam kegiatan penelitian dan pengembangan global perusahaan.

Setelah negosiasi yang berjalan cukup lama, manajemen perusahaan dan dewan kerja menyetujui peraturan dan perjanjian tambahan baru yang memungkinkan Mercedes-Benz untuk memberikan lingkungan kerja yang menarik dalam fleksibilitas tinggi, ruang lingkup kreativitas, dan orientasi kinerja tingkat tinggi.

Ketentuan baru juga mencakup pada aspek jam kerja dan adanya remunerasi yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan para ahli perangkat lunak.

Selain itu, terdapat 2.000 lapangan pekerjaan yang akan diciptakan pada jaringan R&D (Penelitian dan Pegembangan) global di berbagai pusat teknologi seperti Berlin, Tel Aviv, Seattle, Sunnyvale, Beijing, Tokyo, dan Bangalore.

Lokasi pusat pengembangan Mercedes-Benz di Sindelfingen ini merupakan salah satu pabrik kendaraan paling tradisional dari Daimler AG, dan sebagai pusat kompetensi, yang bertanggung jawab memproduksi kendaraan kelas atas dan mewah dalam jaringan produksi global.

Tempat ini juga dianggap sebagai pusat kompetensi terkemuka di dunia untuk keamanan, inovasi dan desain.

Perjanjian tersebut, telah memperkuat peran Sindelfingen sebagai pusat pengembangan dan kualifikasi bagi para ahli di bidang kompetensi perangkat lunak Mercedes-Benz Technology Center yang sudah eksis sebelumnya.

Maka dari itu, hal ini akan menyebabkan adanya perubahan profil pekerjaan dalam jangka menengah, dan para karyawan saat ini akan ditawarkan langkah-langkah kualifikasi yang ditargetkan oleh Tech Academy.

Pelatihan yang berorientasi menuju ke masa depan tersebut akan memberikan para karyawan kesempatan serta peluang untuk berpartisipasi aktif dan memajukan transformasi menuju perusahaan yang digerakkan oleh perangkat lunak.

"Dengan negosiasi yang berakhir dengan sukses antara manajemen dan dewan kerja yang berlokasi di Sindelfingen, kami telah mempercepat transformasi. Dalam rangka mengembangkan sistem operasi MB.OS internal di masa depan, kami mengandalkan tim karyawan yang berkualifikasi tinggi, yang kini kami perkuat hingga 3.000 posisi baru untuk para ahli perangkat lunak di seluruh dunia," ungkap Sajjad Khan, Chief Technology Officer and Member of the Board of Management of Mercedes-Benz AG.

Perangkat lunak dapat mengubah dunia, dengan membentuk sistem saraf pusat pada kendaraan modern kita, dan merupakan faktor penentu keberhasilan inovasi digital. Ini memungkinkan pengalaman pelanggan yang aman, nyaman, tetapi juga mewah.

"Dalam jangka panjang, kami berencana untuk menghasilkan lebih dari 60 persen nilai tambah di bidang perangkat lunak di mobil, cloud, dan juga aplikasi IoT (Internet of Things) buatan sendiri," lanjutnya.

“Dengan perjanjian tersebut, kami menawarkan paket menarik bagi kandidat di sektor pengembangan perangkat lunak yang memenuhi persyaratan lingkungan kerja modern. Kami menciptakan kondisi kerangka kerja yang ideal untuk tingkat kemandirian yang tinggi, remunerasi yang berorientasi pada kinerja, dan kebebasan individu," terang Sabine Kohleisen, Member of the Board of Management of Mercedes-Benz AG, responsible for Human Resources and Labor Director.

"Hari ini, kami telah mempersiapkan semua karyawan baru di lingkungan MB.OS secara intensif untuk tugas-tugas baru dengan pelatihan teknis on-board. Melalui Tech Academy, kami juga menawarkan peluang kualifikasi yang sangat baik - karena pembelajaran seumur hidup akan membentuk kehidupan profesional di masa depan," tambahnya.

“Fokus dalam industri otomotif diketahui semakin bergeser ke arah bit dan byte. Tujuan kami adalah untuk membentuk transformasi ini secara adil dan sosial. Pada negosiasi yang mendalam dengan perusahaan, kami bersama IG Metall, solusi operasional yang inovatif sesuai dengan kesepakatan bersama untuk kesepakatan kami pada Software Campus," kata Ergun Lümali, Chairman of the Works Council at the Mercedes-Benz Sindelfingen site, Deputy Chairman of the General Works Council and Member of the Supervisory Board of Daimler AG and Mercedes-Benz AG.

Untuk tetap menjadi pencetak lapangan kerja yang menarik pada bidang pekerjaan baru di masa depan, kita perlu beradaptasi dengan minat dan harapan karyawan baru dan mengorientasikan diri pada standar industri perangkat lunak yang ada.

"Di Sindelfingen, kami memiliki kondisi yang sangat baik untuk tindakan ini. Oleh karena itu, kami telah melakukan segala upaya yang kami bisa untuk menciptakan sekitar 1.000 lapangan pekerjaan baru bagi pengembang perangkat lunak selain tenaga kerja yang ada. Tentu saja, ada juga peluang baru bagi rekan kerja yang sudah bergabung untuk berkembang lebih jauh ke arah ini," pungkas Ergun Lumali. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo