mobilinanews

Ajaib! Mantan CEO Garasindo Selamat Meski Cherokee Ringsek Tabrak Tronton di Tol Kanci!

Senin, 19/07/2021 11:36 WIB
Ajaib! Mantan CEO Garasindo Selamat Meski Cherokee Ringsek Tabrak Tronton di Tol Kanci!
Mobil Jeep GC 3.6L (Summit 2014) yang dikendarai mantan CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah ringsek parah alami kecelakaan di Tol Kanci. (foto : fb don memeto)

mobilinanews (Jakarta) - Daripada jawab satu persatu di messeger lebih baik saya jawab di posting saja yah. Sekalian jawab pertanyaan dari para sekawan media. Terima kasih atas perhatian dan doanya.

Begitu postingingan Don Memeto di akun FB-nya terkait kecelakaan hebat yang dialaminya di ruas tol Palikanci, perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (18/7/2021).

Don Memeto adalah nama panggung dan panggilan akrab dari Muhammad Al Abdullah, mantan CEO PT Garasindo Inter Global.

“Iya itu saya, hari Kamis 15 Juli 2021, sekitar Jam 16.26 WIB, di Tol Kanci arah ke Jawa Tengah. Kejadiannya, saya sedang di jalur kanan tol dan di depan ada mobil Avanza di jalur kanan juga yang tiba-tiba mengerem mendadak," tulis bibieb Don Memeto.

"Tetapi sayangnya, fitur Active Brake Collision System (ABCS) yang merupakan salah satu fitur safety yang ada dalam Mobil Jeep GC 3.6L (Summit 2014) ini tidak berfungsu sebagaimana harusnya," lanjutnya.

"Sehingga secara refleks saya menginjak rem secara manual semaksimal mungkin dan setir secara otomatis terbuang ke kiri. Namun di kiri itu ada truck container, yawess bablasss saya menabrak truck container itu," terangnya.

Jeep Cherokee kelir hitam itu tampak ringsek parah, terutama bagian depannya. Tak hanya itu, bagian dasboard juga mblengseng. Hanya keajaiban membuat Don Memeto bisa selamat. 

"Alhamdulillah saya driving sendiri, dan Alhamdulillah saya selamat tanpa luka, walau pun airbag pun tidak mengembang. Tapi Tuhan, Robbana Kariiem yang lindungi saya. SubhanAllah, Alhamdulillah, Allahu Akbar," lanjut Don Memeto.

Dia pun telah mengajukan complain ke pihak principal Jeep melalui APM karena bagaimana bisa mobil dengan fitur safety canggih yang berlimpah, tapi saat kejadian fitur safety ABCS dan AIRBAGS  tidak ada yang berfungsi satu pun.

"Apabila Pihak FCA tidak bertanggung jawab, dikarenakan kondisi saya selamet dan tidak cedera, yah mari kita selesaikan secara hukum," tegas Don Memeto.

"Untuk teman-teman semua, secanggih apa pun mobil kalian, tidak ada tandingan dengan doa dan sholawat sebagai personal guard. Robbana Kariiem," yakin Don Memeto. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo