mobilinanews

Wuihhh! Honda HR-V Hybrid Lebih Efisien dan Canggih, Mulai Dijual Akhir 2021!

Sabtu, 31/07/2021 07:30 WIB
Wuihhh! Honda HR-V Hybrid Lebih Efisien dan Canggih, Mulai Dijual Akhir 2021!
Honda HR-V Hybrid dengan teknologi canggih siap dijual akhir tahun 2021

mobilinanews (Jakarta) - Beberapa bulan setelah Honda HR-V 2022 hybrid diluncurkan di Eropa dan Jepang, Honda mengkonfirmasi bahwa mobil itu akan dijual secara eksklusif dengan kode e:HEV di negara-negara maju.

Powertrain e:HEV ini terdiri dari mesin bensin 1,5 liter Atkinson-cycle DOHC i-VTEC, yang dipadukan dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion. Mesin ini menghasilkan power 129 hp dan torsi 253 Nm.

Dengan HR-V hybrid ini, Honda memiliki fokus pada efisiensi. Faktanya, mobil ini memiliki efisiensi yang tinggi, ia hanya menyedot 5,4 liter bensin/100 km pada siklus WLTP dan menghasilkan 122 g/km CO2. Kemampuan akselerasinya cukup mumpuni, dapat mencapai 100 km/jam dalam 10,6 detik.

Sebenarnya ini bukan mobil Hybrid pertama Honda. Mereka sudah menggunakan powertrain e:HEV pada Jazz baru. Untuk HR-V, mesin tersebut telah merevisi dengan jumlah sel baterai, sehingga meningkatkan kemampuannya dari 48 menjadi 60, sehingga power HR-V yang lebih besar.

Sistem pengendaraan e:HEV memiliki tiga mode berkendara yakni Electric Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive, dan SUV ini secara otomatis berputar di antara mode tersebut, tergantung mana yang paling hemat bahan bakar pada waktu tertentu.

Misalnya, powertrain akan beroperasi dalam mode Engine Drive saat berkendara dengan kecepatan tinggi yang konstan di jalan raya dan jika diperlukan akselerasi lebih lanjut, seperti saat menyalip, mobil akan beralih ke Hybrid Drive untuk mendapatkan performa ekstra.

Hybrid Drive juga berfungsi sebagai generator yang digerakkan mesin yang dapat dialihkan untuk mengisi ulang baterai. Honda HR-V e:HEV juga dapat dikendarai dalam model Sport, Econ, dan Normal.

Pengemudi juga dapat memilih mode B-range dari transmisi yang menawarkan tingkat pemulihan energi yang dapat dipilih saat meluncur atau mengerem. Di luar powertrain-nya, HR-V generasi baru menawarkan lebih banyak ruang daripada pendahulunya.

Interiornya juga telah diubah dan sangat mirip dengan kabin Civic baru. Fitur utama baru di interior termasuk layar infotainment 9 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto berkabel dan kluster instrumen digital 7 inci.

HR-V e:HEV 2022 akan mulai dijual di seluruh Eropa pada akhir 2021. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo