mobilinanews

60 Hari Jelang PON Papua 2020, 4 Langkah Ini Dilakukan Demi Sukses Balap Motor dan Motocross!

Sabtu, 07/08/2021 18:25 WIB
60 Hari Jelang PON Papua 2020, 4 Langkah Ini Dilakukan Demi Sukses Balap Motor dan Motocross!
Eddy Saputra, motor Yamaha MX King dan KTM untuk PON XX Papua akan tiba di Merauke, September 2021

mobilinanews (Jakarta) - Tak terasa, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kurang 60 hari lagi. Tepatnya, cabang olahraga kendaraan bermotor (balap motor dan motocross) itu akan dihelat di Kabupaten Merauke, Papua, 6-9 Oktober 2021.

Menurut Eddy Saputra selaku Technical Delegate (panitia pelaksana) cabor kendaraan bermotor PON XX Papua, secara garis besar mambagi 4 bagian dan tahapan penting agar PON bisa berlangsung sukses.

"Pertama, peralatan (motor Yamaha MX King dan KTM). Kedua, perlengkapan pertandingan (timing system dll). Nomor 1 dan 2 ini PB PON telah melakukan pemesanannya. Diperkirakan, barang-barang tersebut akan tiba di Merauke pada September 2021," ungkap Eddy Saputra kepada mobilinanews.

Ketiga, venue atau sirkuit. "Setelah mundur 1 tahun, tentu ada perubahan kualitas terutama di sirkuit motocross. Karena dasar tanahnya adalah tanah merah dan pasir tambahan, jadi ada beberapa bagian yang harus ada perbaikan agar sesuai dengan homologasi IMI," lanjut Eddy Saputra.

Keempat, personel. Menurut Eddy Saputra, untuk personil dan tenaga panitia pelaksana ini dari IMI dan tenaga lokal sudah teruji serta mumpuni.

'Saya rasa, pasukan dari IMI Pusat sudah sangat berpengalaman baik untuk event on the road seperti Eddy Horison, Donny Maharjono dan Rizky T dan off the road dengan Dadan Kibot dan Iwa Kartiwa," terang Eddy Saputra.

"Dengan segala kekurangan yang masih ada, kami berkomitmen mensukseskan gelaran balap motor dan motocross di PON XX Papua, 6-9 Oktober mendatang. Mohon support dan dukungan semua pihak untuk sukses PON Papua yaa," harap Eddy Saputra, kalem. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo