mobilinanews

Ini Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM

Jum'at, 10/09/2021 10:55 WIB
Ini Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM

mobilinanews (Jakarta) - Strategi layanan afterseles di masa pemberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi krusial bagi Agen Pemegang Merek (APM). 

Melihat hal ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan layanan perawatan mobil di rumah konsumen atau lebih dikenal dengan home service.

Ronald Reagan selaku GH After Sales & CS Operation Group MMKSI layanan ini sangat efektif.

Dari catatan internal MMKSI, data Juli 2021, konsumen yang menggunakan layanan home service sebanyak 950 orang.

“Menurut kami ini cukup efektif, jumlah konsumen yang memanfaatkan layanan ini semakin meningkat dari bulan ke bulan, terutama masa PPKM,” ujar Ronald Reagan, saat virtual conference, Kamis (9/9/2021).

Ronald menambahkan kalau layanan home service saat ini tersedia di seluruh diler Mitsbhishi Indonesia. Untuk mempermudah, pemilik mobil merek Mitsubishi bisa melakukan booking melalui aplikasi MyMitsubishiID.

“Konsumen bisa langsung menghubungi diler terdekat untuk layanan home service,” ujar Ronald Reagan.

Konsumen yang memesan layanan ini akan dikunjungi mekanik dari diler Mitsubishi melakukan perawatan berkala berupa light maintenance. Atau servis ringan (kelipatan 10.000 km) tanpa adanya keluhan atas kendaraan Mitsubishi Motors.

Dalam aktivitas ini para mekanik menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, jaga jarak sehingga konsumen tetap nyaman dan aman.

Layanan lain yang diberikan MMKSI Vehicle Pick Up di mana pihak diler akan melakukan penjemputan kendaraan konsumen untuk dilakukan perawatan di diler.

Bagi pemilik mobil Mitsubishi yang telah habis masa garansinya masih bisa memanfaatkan layanan ini di bengkel resmi.

Menurut Ronald Reagan sampai saat ini masih banyak pemilik Xpander yang membawa kendaraannya ke bengkel resmi untuk menjalani perawatan atau servis rutin.

“Data retention rate (jumlah konsumen yang terus menggunakan jasa bengkel resmi) Xpander sangat baik. Penurunan terjadi sangat sedikit, jika dilihat dari periode servis terakhir sebelumnya,” ujarnya.

Hal itu disebabkan banyaknya program purna jual yang ditawarkan MMKSI untuk para pemilik mobil Mitsubishi, termasuk Xpander.

“Beberapa program seperti paket servis Xpander extended dan masa garansi, ikut memberikan kontribusi yang cukup besar untuk program aftersales Mitsubishi," ungkas Ronald Reagan. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo