mobilinanews

HRSC 2021 : Strategi Pasang Wing Gede Antar Ramstig Juara Round 3, Daffa P3!

Sabtu, 18/09/2021 22:18 WIB
HRSC 2021 : Strategi Pasang Wing Gede Antar Ramstig Juara Round 3, Daffa P3!
Ramstig melibas tikungan terakhir menuju garis finish putaran 3 Honda Racing Simulator Championship 2021 di sirkuit Adelaide, tinggalkan P2 hingga 5 detik

mobilinanews (Jakarta) - Meski mendapat ballast (tambahan beban 50 kg), Andika Rama Maulana bisa melaju tercepat dan berhasil menjuarai kelas Master putaran 3 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2021 di sirkuit Adelaide, Australia, Sabtu (18/9/2021) malam.

Juara kedua ditempati Fadhli Rachmat (JMX Phantom) dan Daffa Ardiansa atau Daffa AB sebagai juara ketiga.

Lalu, strategi apa yang diterapkan sim racer senior terbaik ini? 

"Menyesuaikan karakter sirkuit, saya melakukan settingan khusus pada wing. Kan ni mobil ada settingan angle wingnya. Makin gede anglenya, otomatis makin stabil, terutama di sector 1, yang ada braking dari highspeed ditambah kombinasi tikungan kanan kiri," ungkap Ramstig, sapaan akrab Andika Rama Maulana kepada mobilinanews.

Cuma, lanjut Ramstig, ada juga resikonya. Terutama di Sectorc 2 di mana isinya lurusan panjang. "Namun di Sector 3 sih diuntungkan lagi. Dan di sirkuit Adelaide ini, saya masuk tikungan dengan sehalus mungkin," terangnya. 

Meski begitu, juara bertahan HRSC tahun 2020 ini menyebutkan langkah yang dilakukan gambling juga.

"Makin besar wing, kan mobilnya makin stabil, bisa dibilang makin "under". Nah itu takut juga jadi bumerang ke tyre wear ban depan. Namun alhamdulillah tadi sampe last minute ban depan masih bagus gripnya," lanjut Ramstig.

Ramstig yang juga sempat mengikuti balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul mengaku diuntungkan start ke-2 di posisi kiri.  

"Tikungan pertamanya ke kiri soalnya. Dan, di sirkuit Adelaide, P1-P2 itu nyaris sebelah-sebelahan startnya. Kalo startnya bagus, bisa nyodok sisi inside. Tapi tadi Fadhli startnya lebih bagus, jadi tahan dulu gak make a move di T1, nunggu tikungan selanjutnya, baru deh," buka Ramstig.

Pada balapan kali ini, Ramstig start dari posisi kedua, Fadhli Rachmat pertama dan Daffa AB ketiga.

Hasil balapnya, Ramstig ke-1, Fadhli ke-2 dan Daffa ke-3. Posisi ke-4 dan ke-5, masing-masing Jaka Siswoyo dan Sergio Noor. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo