mobilinanews

ISSOM 2021 : Koh Anton Bilang, Mobil TTI Bisa Menempel Alvin Bahar Saja Sudah Bagus!

Jum'at, 24/09/2021 21:28 WIB
ISSOM 2021 : Koh Anton Bilang, Mobil TTI Bisa Menempel Alvin Bahar Saja Sudah Bagus!
Toyota Yaris andalan pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia di kelas ITCR Max ISSOM 2021. (foto : TTI)

mobilinanews (Sentul) - Peluang duo pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil di kelas ITCR Max Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021 putaran 3 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (26/9/2021) berat untuk bisa menjadi pemenang.

"Kalau saya bilang, peluang cukup berat. Hampir sama dengan saat putaran 1 dan 2 lalu. Begitu analisa saya, dari sisi teknis kendaraan," ujar Anton Hudijana tuner TTI kepada mobilinanews di sirkuit Sentul, Jumat (24/9/2021).

Salah satu alasan disampaikan Anton, karena perbedaan tipe mesin yang dipakai Toyota Yaris dengan Honda Jazz di kelas ITCR Max.

"Tahun ini kan Alvin (Bahar) pakai mesin yang dari luar negeri, dengan sistem direct injection. Itu memiliki keunggulan dibanding dengan mobil TTI dengan mesin injeksi biasa," terang Anton.

Namun pihaknya tidak bisa protes, karena pemakaian mesin seperti yang dilakukan pada mobil Alvin dibolehkan dalam regulasi teknik kelas ITCR Max.

Kenapa TTI tidak memakai mesin direct injection juga?

"Untuk mobil Toyota Yaris, tidak ada tipe mesin yang dimaksud. Maka, menurut saya, besok Haridarma maupun Demas bisa menempel Alvin saja besok sudah bagus," lanjut Anton.

Sementara itu Dimitri Fitra Ditama selaku Manager Operasional TTI menyebutkan bahwa untuk putaran 3 ISSOM kali ini, kedua mobil TTI telah dipasangkan sokbreker dan rem baru. 

"Harapannya, ini bisa membantu performa Toyota Yaris lebih kompetitif dengan kompetitor. Karena dari sisi yang lain, sudah all out kami lakukan, termasuk mengurangi bobot kendaraan pada material yang ada yang bisa dilakukan. Dengan koridor tetap tidak melanggar regulasi yang ada," ungkap Dimitri Fitra.

Kans untuk juara?

"Kita lihat saja nanti. Harus tetap optimis, dong," senyum Dimitri Fitra. 

Pada putaran 1 dan 2 ISSOM 2021, duo pembalap TTI Haridarma dan Demas Agil, masing-masing sebagai juara 2 dan DNF (Do Not Finish). Mobil Demas mengalami kendala di raceyday. (bs)    

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo