mobilinanews

ISSOM 2021 : Mobil Sempat Understeer, Rio Saputro Targetkan Winner!

Sabtu, 25/09/2021 01:01 WIB
ISSOM 2021 : Mobil Sempat Understeer, Rio Saputro Targetkan Winner!
Rio Saputro Boedihardjo, targetkan winner di kelas ITCR 1500 event balap mobil ISSOM 2021 putaran 3. (foto : ardianpradana)

mobilinanews (Sentul) - Meski mobil sempat mengalami understeer saat melakukan latihan di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jumat (24/9/2021), pembalap Rio Saputro Boedihardjo optimis bisa memenangi kelas ITCR 1500 putaran 3 ISSOM 2021.

"Target winner dong, minimal podium lah," senyum Rio Saputro kepada mobilinanews.

Terkait Honda Jazz andalannya yang mengalami understeer, pada Jumat sore pula setelah latihan telah dibawa ke bengkel untuk dianalisa apa penyebab understeer yang terjadi. 

"So far sih sudah kelihatan problemnya. Tinggal kita lihat hari Sabtu pas QTT. Mudah-mudahan bisa pol-polan," terang pembalap andalan P-Five Racing Team itu.    

Tadinya, putra ke-4 Irjenpol (P) Anang Boedihardjo ini menganggap tidak perlu melakukan persiapan secara khusus. Karena selain mobil telah disiapkan selama masa jeda menunggu event, dia juga baru kembali dari luar kota. 

"Kirain mobil tinggal langsung gas aja, ternyata tadi pas coba ada kendala understeer banget, susah ngarahin untuk masuk dan keluar tikungannya nyerosot," ungkap Rio Saputro.

Dari dua putaran ISSOM 2021 yang telah dilangsungkan, kakak pegokart dan sim racer andal Daffa AB ini berhasil menjadi juara 1 dan runner up di kelas ITCR 1500 Seeded A. 

Di kelas ini, Rio Saputro bersaing ketat dengan pembalap senior dan youtuber otomotif papan atas Indonesia Fitra Eri yang memboyong juara 2 pada putaran 1 dan juara 1 putaran 2 ISSOM 2021.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati mantan pegokart M Ferrel Fadhil dari H Putra 969 Racing Team. (bs)

   

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo