mobilinanews

Start Di Posisi 3 ITCR Max, Zharfan Siap Tantang Alvin Bahar dan Haridarma Manoppo

Minggu, 26/09/2021 06:01 WIB
Start Di Posisi 3 ITCR Max, Zharfan Siap Tantang Alvin Bahar dan Haridarma Manoppo
Zharfan Rahmadi siap tempur di Seri Ketiga ITCR Max 2021 (foto: hf)

mobilinanews (Sentul) - Pembalap privateer Zharfan Rahmadi, sukses mendapatkan hasil yang baik pada sesi superpole Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max yang berlangsung Sabtu (25/9/2021) siang.

Pada hasil superpole tersebut, Zharfan, yang turun menggunakan Toyota Yaris dengan nomor 101 berada di posisi ketiga atau di belakang dua pembalap senior Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) dan Haridarma Manoppo (Toyota Team Indonesia).

"Hasilnya lumayan oke, start ketiga di belakang Mas Alvin dan Mas Hari. Tapi memang waktunya masih ada gap yang cukup jauh, karena mobil masih ada trouble," jelas Zharfan kepada mobilinanews.

Lebih jauh lagi, Zharfan menjelaskan perihal masalah yang menghantui mobil Toyota Yarisnya tersebut. Menurutnya, transmisi yang kini digunakan belum sempurna lantaran beberapa kali kembali ke posisi netral.

"Jadi di girboks masih trouble, karena dari gigi empat suka balik ke netral. Seperti di tikungan pertama, itu pakai gigi 4. Tikungan high speed, saya harus menyetir dengan satu tangan untuk mengangin tuas gigi supaya enggak balik ke netral lagi," tambah Zharfan.

Selain itu dari persiapan mesin, Zharfan, juga ikut melakukan rombakan kecil-kecilan pada sektor transmisi. Menurutnya, untuk seri ketiga ini, ia sudah melakukan penggantian gear ratio dengan yang lebih pendek untuk mendapatkan performa yang maksimal.

"Ada ganti gear ratio, karena memang waktu seri dua gigi empat dan lima masih kurang rapat," bebernya.

Sementara ditanya mengenai target pada balapan nanti, Zharfan, mengatakan targetnya memang harus bisa memberikan yang terbaik. Meskipun harus beradu cepat dengan "dua Macan Sentul", ia siap memberikan perlawanan maksimal.

"Penginnya sih ngalahin mereka. Tapi kalau mau realistis, ya asal finish saja," tandasnya tertawa. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo