mobilinanews

Nabrak Tembok dan Start Paling Buncit, Ibnu Ambara Bersyukur Bisa Naik Podium Retro Open

Senin, 27/09/2021 12:29 WIB
Nabrak Tembok dan Start Paling Buncit, Ibnu Ambara Bersyukur Bisa Naik Podium Retro Open
Mercedes-Benz 190E andalan Ibnu Ambara (kiri dengan racing suit hitam) yang raih podium 2 kelas Retro Open, Indonesia Retro Race di sirkuit Sentul, Minggu (26/9/2021)

mobilinanews (Sentul) - Berat! Begitu kira-kira perjuangan Ibnu Ambara di Indonesia Retro Race (IRR) putaran 3 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (26/9/2021) kemarin.

Itu bermula ketika Mercedes-Benz 190E yang menjadi andalannya di kelas Retro Open menabrak tembok pembatas lintasan di S Besar pada sesi practice Sabtu (25/9/2021) pagi.

"Mobil ringsek lumayan parah. Padahal harus kejar tayang agar bisa mengikuti sesi QTT. Otak saya berpikir cepat, bagaimana caranya mobil bisa beres dan bisa ikut sesi pengambilan waktu terbaik untuk start raceday hari Minggu," ujar Ibnu Ambara kepada mobilinanews.

Sebagai warga Cinere, Depok, ia teringat jika di dekat rumahnya ada ahli ketok bodi andal. Dipanggilah sang ahli ketok magic ke Sentul.

"Alhamdulillah, setelah dikerjakan sekitar 2 jam, bodi berbentuk kembali seperti semula," girang Ibnu Ambara.

Pekerjaan ketok bodi dilakukan di pit tim Ecurie Cinere. Targetnya memang harus bisa kelar cepat, karena jarak waktu dari practice ke QTT hanya 3 jam.   

"Saat QTT, saya bawa mobil pelan saja. Yang penting boleh start seperti regulasi yang berlaku, meski dari grid terakhir. Nah, pas racenya baru saya geber. Dan alhamdulillah pada race hari Minggu, masih bisa dapat juara 2 kelas Retro Open," ungkap Ibnu yang bekerja di Cititrans Executive Shuttle (Group Blue Bird) sebagai Manager Marketing.

Bagi lajang 33 tahun ini, keikutsertaan di Indonesia Retro Race kali ini merupakan tahun ketiganya.  

"Kalau ditanya alasan tertarik ikut balap kelas Retro, karena kecintaan pada mobil Mercedes-Benz tua. Jadilah masuk kelas Retro," senyum Ibnu.

Ooo pantesan sampai belum nikah ya, bang? (wan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo