mobilinanews

Balap ETCC Makin Seru Dengan Mantan Wakapolri Nanan Soekarna Turun Sebagai Peserta

Rabu, 29/09/2021 19:33 WIB
Balap ETCC Makin Seru Dengan Mantan Wakapolri Nanan Soekarna Turun Sebagai Peserta
Andre Dumais, Founder ETCC Indonesia happy dengan banyaknya pembalap muka baru di kelas khusus mobil Eropa

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran Kejuaraan Nasional European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia terbukti mampu menyedot animo para pembalap baru.

Hal ini diungkapkan Andre Dumais, salah satu founder ETCC Indonesia, di mana pada putaran 3 ISSOM 2021 pada Minggu (26/9/2021) lalu. 

Menurut Dume - sapaan akrab Andre Dumais - hal tersebut menjadi salah satu nilai plus yang didapat  penyelenggara. Artinya, eksistensi ajang balap yang mengadu mobil-mobil Eropa tetap menjadi magnet pecinta balap di Indonesia.

"Saya senang saat ini di ETCC Indonesia banyak pembalap dengan muka baru. Tidak hanya yang ikutan, tetapi yang menjadi juara juga wajah wajah baru, tidak hanya yang itu-itu saja," jelas Dume.

Dari beberapa pembalap baru yang mendaftar, ia agak terkejut ketika tahu mereka tersebar dari beberapa wilayah di luar Jabodetabek.

Bahkan, peserta dari Bali, Solo, Klaten, Ngawi hingga Sidoarjo, Jawa Timur.

"Salah satu yang namanya Huga, ikut balap karena gara-gara nonton di sini, akhirnya ada mobil di rumah dia ikutan balap," tambah Dume.

Sementara itu, ada poin lain juga membuatnya senang lantaran peserta balap ETCC di kelas Novice terdapat nama mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna.

"Yang membuat saya juga senang ada peserta baru Pembina IMI Pusat yaitu Pak Nanan Soekarna. Kawan lama saya yang sempat memberikan trofi Juara Umum waktu itu. Sekarang, ganti saya yang kasih piala ke dia," senyum Dume. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo