mobilinanews

Andalkan Mercedes W204, Tomi Hadi Kuasai Kelas Avantgarde MOMRC 2021 Sentul

Selasa, 19/10/2021 15:48 WIB
Andalkan Mercedes W204, Tomi Hadi Kuasai Kelas Avantgarde MOMRC 2021 Sentul
Andalkan Mercedes W204, Tomi Hadi kuasai kelas Avantgarde MOMRC 2021 putaran 4 di sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (17/10/2021)

mobilinanews (Bogor) - Meski Covid-19 cenderung melandai belakangan ini, namun masih berdampak cukup signifikan terhadap peserta balap Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Di samping itu juga karena putaran 4 ini waktu pelaksanaannya relatif cukup dekat dengan putaran 3 sebelumnya, hanya 3 minggu ikut berandil belum mampu mengatrol pembalap lebih banyak untuk ikutan.

"Dampaknya masih cukup terasa pada MOMRC kali ini, di mana jumlah peserta terbilang masih minim dan belum ada peningkatan lagi. Meski begitu, semangat kami sebagai promotor tidak surut dan pembalap tetap antusias berlomba," ujar Iswachyudi, sang promotor MOMRC kepada mobilinanews.

Seperti putaran-putaran sebelumnya, sebagai slot pembuka, MOMRC selalu melaksanakan ritual rutin dari briefing, doa bersama dan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta.

Sebuah kehormatan tersendiri bagi MOMRC di mana dalam kegiatan ini hadir MC kondang bung Ricky Sitompul sekaligus memberikan sambutan langsung singkat di hadapan peserta.

Tepat pukul 08:40 WIB, saat kelima lampu merah start padam tanda dimulainya race, 14 pembalap dengan mobil masing-masing dari berbagai tipe Mercedes-Benz langsung melesat bak anak panah lepas dari busur berebut tampil terdepan.

Tampak masih ada sedikit rasa trauma pada dua pembalap Class Avantgarde yaitu Om Tomi Hadi dan Om Ahmed Z saat melintas di R3, di mana keduanya mengalami "insiden senggolan" pada putaran sebelumnya.

Namun sebagai pembalap sejati hal tersebut tidak berlangsung lama, keduanya tetap bersaing ketat untuk memperebutkan posisi terdepan. Sayangnya, pembalap Ahmed Z mengalami kerusakan pada gearbox mobilnya sehingga tidak dapat menyelesaikan perlombaan.

Kehadiran pembalap Adrian di Class Spirit yang 3 putaran terakhir absen di MOMRC, menjadi tontonan cukup menarik di mana secara kelas maupun speksifikasi mesin berbeda dengan kelas Avantgarde. Namun dia mampu memacu kendaraannya hingga urutan 2 terdepan sampai menyentuh garis finish.

Selain itu kehadiran sosok mobil Mercedes-Benz berbasis code body W204 yang dikendarai Om Tomi Hadi punggawa Gazpoll Racing Team juga masih menjadi daya tarik tersendiri mengingat secara usia mobil ini masih terbilang anyar untuk menemani sang adik : W202 dan W203.

Keberadaan "Kebo W108" yang digeber Irwan "Gibet" Rachim menjadi salah satu mobil peserta paling tua namun tetap menjadi icon pada MOMRC yang diibaratkan tanpa kehadirannya, MOMRC bagai sayur tanpa garam.

Sebagaimana tujuan awal MOMRC adalah mencari bibit pembalap dan menyalurkan hobi balap bagi masyarakat pengguna Mercedes-Benz, pada 2021 ini MOMRC kehadiran beberapa muka baru sebut saja Sendy dan Hendrik yang berlaga di kelas Einspritzen 3.

Juga munculnya muka lama yaitu om Maulana yang di putaran ini  ‘turun gunung’ di kelas SC4 Spirit.

Peningkatan prestasi juga dapat terlihat pada pembalap Hendrik yang sejak putaran 2 sudah memantapkan diri bermain di kelas SC4 Spirit dan terbukti mampu bersaing dengan pembalap senior lainnya.

Pencapaian waktunya pun kian tajam serta mampu meraih podium. Pada putaran ini, Hendrik secara overall mampu masuk 10 besar. 

Sebuah kebanggan tersendiri bagi MOMRC di tengah musim yang kondisnya belum sepenuhnya pulih normal, MOMRC disupport ban terbaik kebanggaan nasional GT Radial.

Ban produksi PT Gajah Tunggal tbk ini masih dipercaya pembalap yang mengikuti berbagai slot balapan yang berlaga di sirkuit Sentul, di mana kali ini pengadaan kebutuhan ban Champiro SX2 dengan berbagai ukuran.

Beberapa pembalap bahkan telah mengandalkan ban Champiro SX-R merupakan ban lansiran terbaru dari GT Radial yang dirancang dengan teknologi terkini yang memiliki tagline PUSH TO THE LIMIT.

Sebut saja pembalap-pembalap papan atas seperti Tomi Hadi, Ahmed Z, Budiyanto, Ekadana, Arie Aumos, Eka Raditya, Adrian dan beberapa pembalap lainnya telah menjadikan Champiro SX-R sebagai ban andalan untuk mobil balap mereka. 

Disamping performa mesin mumpuni, penggunaan Champiro SX-R begitu dirasakan efek positifnya oleh Arie Aumos, pembalap dengan julukan pembalap pagi siang sore ini berhasil menorehkan waktu terbaik 1:49.410 pada slot ETCC.

“KERTAS” sebuah akronim dari Kreativitas Tanpa Batas begitu melekat di MOMRC melalui salah satu divisi Product and Creative.

Dalam kondisi yang penuh keterbatasan ini, divisi ini terpacu untuk mengembangkan daya kreativitas dengan merancang sekaligus memproduksi trophy-trophy yang dibutuhkan di kalangan internal MOMRC dengan kreasi cukup bagus dan disukai para pembalap juara. (yudi, bs)

Hasil Lomba :


1.    Class SC6 - AVANTGARDE
Juara 1    :   Tomi Hadi
Juara 2    :   Prasatya Nabil

2.    Class SC6 - ELEGANCE
Juara 1       :    Ade Hendra Nasution
Juara 2       :    Irwan Rachim
Juara 3       :     Arie Aumos

3.    Class SC4 - SPIRIT
Juara 1    :    Adrian
Juara 2    :    Hendrik
Juara 3    :    Maulana

4.    Class EINSPRITZEN 3
Juara 1    :  Sendy

5.    Class VERGASSER2
Juara 1    :   Ade Heidi
Juara 2    :  Andi Barata

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo