mobilinanews

Sedan Honda Civic Si Gahar Meluncur, Lebih Sporty dan Agresif

Rabu, 20/10/2021 03:28 WIB
Sedan Honda Civic Si Gahar Meluncur, Lebih Sporty dan Agresif
Tampang belakang sedan Honda Civic Si yang siap meluncur

mobilinanews (Jakarta) - Honda terus mengembangkan salah satu sedan andalannya, Honda Civic. Kali ini mereka telah menyiapkan peluncuran model Civic Si 2002, yang rencananya akan diperkenalkan pada publik 19 Oktober ini.

Hal ini terungkap dalam postingan instagram resmi Honda, yang menampilkan sebuah foto bagian belakang Civic Si. Hal ini menguatkan terkaan publik bahwa mobil ini akan segera melantai di pasar.

Meskipun bidikan foto yang menjadi reaser tersebut dipotong agar tidak terlalu mengekspos keseluruhan bagia mobil, namun pecinta Honda sudah memiliki gambaran bahwa Honda Civic Si, ini akan tampil lebih garang namun tetap elegan.

Daru potret itu,, terlihat pipa knalpotnya berujung krom. Sementara Civic Si anyar itu, mengenakan warna oranye terang dan memiliki spoiler kecil di tepi bagasi, yang menguatkan kesan sporty-nya.

Team Honda Research sempat menunjukkan gambar dan video versi balap dari model tersebut. Mobil balap itu, berbentuk sedan menampilkan sayap belakang yang tinggi dan splitter depan yang agresif.

Hal ini, masuk akal karena pada bulan Juni Honda Canada mengkonfirmasi bahwa trim Si hanya akan tersedia untuk model sedan awal tahun ini. Meskipun laporan sebelumnya menetapkan tanggal debut mobil pada bulan Oktober, hari pengungkapan yang sebenarnya masih menjadi misteri hingga sekarang.

Laporan lain, dari dokumen internal yang bocor, menunjukkan bahwa meskipun tanggal peluncuran direncanakan bulan ini. Tetap saja belum ada keterangan kapan ia akan tiba di showroom. Jadi, nampaknya pecinta Civic harus menunggu lebih lamakita tidak perlu menunggu lebih lama, karena pengiriman diperkirakan akan dimulai pada bulan November.

Karena keterbatasan informasi, menunggu peluncuran resminya, banyak orang mewanti-wanti mesin yang akan digunakannya.

Civic Si kemungkinan akan ditenagai mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan 205 hp dan torsi 260 Nm.

Selain Civic Si, Type R dengan performa lebih tinggi juga sedang dalam persiapan. Mobil itu, rencananya akan memulai debutnya pada tahun 2022, dengan pengembangan mesin khusus sehingga powernya bisa mencapai 310 hp dari jantung pacu 2.0-liter turbocharged empat silinder.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo