mobilinanews

Danau Toba Akan Dipenuhi Moge se-Sumatera, Ternyata Ada Acara Ini

Kamis, 21/10/2021 08:28 WIB
Danau Toba Akan Dipenuhi Moge se-Sumatera, Ternyata Ada Acara Ini
IMBI Sumut siap menjamu bikers moge seluruh Sumatera.

mobilinanews (Medan) - Selama 3 hari di akhir pekan ini, kawasan Danau Toba di Sumatera Utara bakal dipenuhi ratusan unit motor gede (moge). Semuanya datang dari berbagai kota di pulau Sumatera. Ada kegiatan apakah?

Sebagai induk organisasi motor gede, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) secara berkala akan mengadakan event gathering yang digelar pada masing-masing region. Untuk region Sumatera, inilah ajang bertitel "Samosir 360° Tour" yang digelar 22-24 Oktober 2021.

"Ini merupakan gathering pertama di Sumatera yang diikuti semua Pengurus Daerah IMBI di pulau Andalas. Kita pilih lokasinya di pulau Samosir, Danau Toba," buka Chairil Fahmi, Ketua Pengda IMBI Sumut.

Kali ini memang IMBI Sumut yang punya hajatan. "Acara gathering ini rencananya akan digelar setiap tahunnya secara bergilir oleh Pengda IMBI. Ada 7 Pengda di Sumatera saat ini," beber Chairil Fahmi.

Ketujuh Pengda IMBI tersebut, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung. Misi utama adalah sebagai ajang silaturahmi sesama bikers moge.

Inilah kesempatan IMBI Sumut untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada. Kegiatan dipusatkan di pulau Samosir yang berada dalam area Danau Toba.

Tapi bukan bikers namanya jika tidak ada touring. Nah, sebelum menuju Danau Toba, semua peserta kumpul di Medan untuk start bersama. Dan perjalanan penuh tantangan bakal dimulai dari Medan.

Kenapa dipilih pulau Samosir? "Justru riding disana lebih menantang. Keterampilan berkendara bakal diuji mengingat jalanan di Samosir menantang untuk ditaklukkan," tutur Chairil Fahmi.

Dengan mengelilingi pulau Samosir, peserta akan banyak melihat dan mengenal situs wisata menarik yang tidak ada di tempat lain. Itulah misi lainnya.

Demi menjaga kesehatan dan keamanan, semua peserta diminta tetap menerapkan standar sesuai protokol kesehatan. Itu wajib hukumnya!

Misi lainnya, agar ekonomi masyarakat sekitar ikut meningkat dengan kehadiran peserta. Sejak pandemi melanda, sektor pariwisata ikut terdampak.

Inilah saatnya bangkit kembali. Itu dia! (bangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo