mobilinanews

Pertamina Support Touring Mercedes-Benz W204 Club INA ke Sirkuit Mandalika NTB

Kamis, 11/11/2021 01:58 WIB
Pertamina Support Touring Mercedes-Benz W204 Club INA ke Sirkuit Mandalika NTB
Pertamina mensupport touring Mercedes-Benz W204 Club INA ke sirkuit Mandalika NTB, untuk membangkitkan promosi setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 nanti, menandakan Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sekaligus menandai sudah resmi dibuka dan siap menghadirkan sejumlah event balap berskala nasional dan international.

Kehadiran sirkuit Mandalika ini, mendapat respon positif dari komunitas otomotif Mercedes-Benz W204 Club Indonesia (MB W204 Club INA).
Perkumpulan penggemar kendaraan generasi ketiga C-Class dari Mercedes-Benz yang didirikan pada 2017 ini akan menggelar touring dari Jakarta ke Sirkuit Mandalika, NTB.

Touring dilaksanakan dengan tujuan ikut mendukung keberadaan Pertamina Mandalika International Street Circuit, melengkapi sirkuit international yang sudah ada sebelumnya yakni Sentul International Circuit di Bogor.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan ikut mempromosikan wisata Pulau Lombok di antaranya pantai Kuta dan sirkuit Mandalika tak jauh dari situ.

Rencananya, touring akan menempuh jalur darat dari Jakarta melalui Solo, Surabaya, Bali dan Lombok dengan total jarak sekitar 1.400 km. 

Menurut Vice President Stakeholder Relations & Management PT Pertamina (Persero), Rifky Rakhman Yusuf, pihaknya memang sangat mendukung instruksi presiden Jokowi terkait sirkuit Mandalika yang menurut rencana diresmikan pada Jumat (12/11/2021) hari ini serta turut melakukan promosi wisata Lombok sebagai salah satu DPSP.

"Mendukung instruksi Presiden Jokowi pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di mana salah satunya adalah Mandalika di NTB. Pertamina bersinergi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan sesama BUMN mendukung pengembangan sirkuit Mandalika yang akan dipergunakan berbagai kegiatan balap international, tetrmasuk MotoGP, 20 Maret 2022," ujar Rifky Rakhman Yusuf pada preskon di Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Rifky menambahkan, dukungan Pertamina kepada Pertamina Mandalika International Street Circuit dan MotoGP di Indonesia diharapkan dapat membawa angin segar untuk peningkatan prestasi balap serta meningkatkan potensi pariwisata setempat.

"Ini juga merupakan realisasi atas komitmen Pertamina maupun BUMN untuk membawa international motorsport ke Indonesia dengan harapan mampu membuka peluang pengembangan bisnis pada skala global mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di depan," lanjutnya.

"Besar harapan kita semua semoga kehadiran Pertamina Mandalika International Street Circuit, MotoGP dan International Motorsports Events lainnya dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian Mandalika, NTB dan Indonesia sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi perusahaan, produk-produk BUMN maupun UMKM," tutup Rifky. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo