mobilinanews

Ketika Komunitas Mercedes-Benz W203 Club Indonesia Mampir di Kota Padang

Rabu, 08/12/2021 12:58 WIB
Ketika Komunitas Mercedes-Benz W203 Club Indonesia Mampir di Kota Padang
Budi Ch menyambut kedatangan rombongan Mercedes-Benz W203 Club Indonesia di Padang, Sumatera Barat

mobilinanews (Padang) - Bukan rahasia lagi jika komunitas otomotif itu punya obsesi touring ke Kilometer Nol di Sabang, Aceh. Tugu 0 KM merupakan destinasi yang menjadi impian dikunjungi. Tak salah banyak yang bilang, kalau belum pernah kesana, belum dianggap touring sejati.

Inilah yang dilakukan kumpulan pemilik Mercy tipe W203 yang tergabung dalam Mercedes-Benz W203 Club Indonesia. Komunitas yang sering disebut Peanuters ini sedang melaksanakan agenda bertajuk "Andalas Peanuts Journey" yang dihelat 5-18 Desember 2021.

Ada 10 unit kendaraan dari club di Surabaya, Bandung, Jakarta dan Bogor.

"Perjalanan dimulai dari Plaza Semanggi Jakarta. Bagi kami journey adalah suatu ajang kekuatan kekeluargaan yang diciptakan klub ini. Semua bekerjasama, saling dukung untuk mewujudkan agenda kegiatan," sebut Faisal al Izlami selaku Presiden Mercedes-Benz W203 Club Indonesia.

"Karena dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19, maka peserta touring sengaja dibatasi maksimal 10 unit kendaraan. Masing-masing mobil diisi tiga orang," beber Faisal.

Misi perjalanan Peanuters melakukan sosialisasi dan kampanye tentang keselamatan berkendara serta peduli lingkungan. Hal ini sesuai dengan salah satu amanah dari Musyawarah Besar ke-6 dan Rapat Kerja Nasional Mercedes-Benz W203 Club Indonesia.

Dan sampailah rombongan di kota Padang pada Rabu (8/12/2021). Kehadirannya tentu saja menjadi tamu bagi komunitas sejenis yang ada di Padang, yakni Mercedes-Benz Club Padang (MBCP).

Budi Ch dari MBCP bergerak cepat menyambut kedatangan rombongan di SPBU Aia Pacah. "Kita harus terus menjalin persaudaraan. Prinsipnya, ujung ke ujung kita tetap bersaudara," tegas Budi Ch usai tukar kenang-kenangan dan mengantarkan hingga simpang bandara.

Perjalanan memang masih jauh. Total jarak yang akan ditempuh 3.450 kilometer hingga finish di Cirebon pada Sabtu, 18 Desember 2021. Disebutkan, di Medan bakal meresmikan embrio baru sebagai Chapter ke-6 klub ini.

Wuih, mantap! (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo