mobilinanews

Test Drive All New Honda Civic RS Sedan: Tawarkan Performa dan Fitur yang Impresif

Sabtu, 11/12/2021 20:18 WIB
Test Drive All New Honda Civic RS Sedan: Tawarkan Performa dan Fitur yang Impresif
Pengalaman kencan singkat dengan All New Honda Civic RS sedan, kenyamanan sepadan dengan banderol harganya. (Foto: sya)

mobilinanews (Jakarta) - Sensasi mengendarai sedan memang masih begitu menyenangkan. Terlebih, All New Honda Civic RS sedan merupakan produk baru yang belum lama diluncurkan PT Honda Prospect Motor.

Ketika mendapat kesempatan pada Kamis (8/12/2021) untuk merasakan kencan singkat dengan mobil yang dibanderol dengan harga Rp 567 jutaan ini, kami tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Rasa menyenangkan langsung bisa dirasakan ketika duduk di kursi pengemudi. Salah satu alasan yang melatarbelakangi, posisi duduk yang begitu ergonomis serta ditambah dengan lay out pada kompartemen dashboard membuat mata menjadi lebih segar saat berkendara.

Secara spesifikasi, All New Honda Civic RS dibekali dengan mesin empat silinder turbo berkapasitas 1.5 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 178 PS dan torsi 240 Nm.

Semburan tenaga yang besar tersebut bisa langsung dirasakan melalui ujung jari kaki ketika menginjak pedal gas lebih dalam. Apalagi saat mode berkendara disetting ke mode sport, semburan tenaga bisa dirasakan menjulur dari ujung kaki ke seluruh tubuh.

Di samping itu, perpindahan transmisi otomatisnya terbilang halus dan tidak ada jeda yang terasa. Hal ini karena mobil telah dibekali transmisi CVT terbaru dan lebih halus perpindahannya.

Selanjutnya, kenyamanan dalam berkendara juga ditopang melalui fitur paddle shift. Sehingga ketika berkendara secara manual, tangan tidak lagi direpotkan berada di konsol tengah.

Tidak hanya memikat melalui performa yang mumpuni, All New Honda Civic RS sedan seakan merayu konsumennya melalui desain yang modern.

Secara garis besar, desain yang diaplikasikan merepresentasikan sedan premium berkat beberapa sudutnya yang agresif.

All New Honda Civic RS sedan ini dibekali teknologi lampu LED yang membuat penerangan menjadi lebih optimal ketika berkendara malam. Tidak hanya itu, pada siang hari pun fitur Daytime Running Light (DRL) yang disematkan memberikan nuansa premium berkelas.

Sementara itu, selain merasakan menjadi pengemudi, pada kesempatan tersebut kami juga berada di kursi penumpang di bagian belakang. Saat menempati kursi di baris kedua, kenyamanan tetap bisa dirasakan lantaran Honda memberikan fokus kepada penumpang.

Salah satunya lewat door handle yang ada di bagian belakang, di mana sudutnya dibuat begitu ergonomis dan dapat menyanggah tangan kiri dengan sangat baik.

Untuk fitur yang dibenamkan di belakang memang tidak banyak, namun penumpang bisa mengarahkan arah angin dari AC karena mobil ini dibekali dengan dual zone.

Selain itu, di baris kedua telah disematkan dua slot USB yang bisa dipakai mengecas gawai selama perjalanan ketika dibutuhkan.

Setelah secara singkat mengenal sedan terbaru tersebut, kami terkesan dengan apa yang ditawarkan All New Honda Civic RS sedan.

Banderol setengah miliar menjadi tidak mahal dengan kenyamanan baik sebagai pengemudi dan penumpang melalui fitur-fitur yang digendong All New Honda Civic RS Sedan. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo