mobilinanews

Honda Optimis Pertahankan Tren Positif, Penjualan Meningkat 14,8% di November 2021

Sabtu, 18/12/2021 00:28 WIB
Honda Optimis Pertahankan Tren Positif, Penjualan Meningkat 14,8% di November 2021
Honda City Hatchback, andalan baru penjualan produk PT Honda Prospect Motor

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia pada penghujung tahun 2021 ini.

Sebanyak 7.005 unit mobil Honda yang terjual pada November lalu secara retail nasional, meningkat 14,8% dibandingkan penjualan bulan lalu.

Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 81.485 unit di tahun 2021 atau 17% lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio dan Honda City Hatchback RS.

Sepanjang November lalu, Honda Brio berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.573 unit, dengan Brio Satya sebanyak 1.982 unit, dan Brio RS sebanyak 591 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 37% dari total penjualan Honda pada bulan November 2021.

Model-model Honda lainnya yang juga ikut memberikan kontribusi penjualan terdiri dari Honda City Hatchback RS yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit, diikuti New Honda CR-V dengan 1.148 unit dan Honda HR-V 1.5L 1.045 unit.

Selain itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 502 unit, Honda BR-V sebanyak 423 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 49 unit, HR-V 1.8L sebanyak 23 unit dan New Honda Odyssey sebanyak 18 unit.

Untuk jajaran mobil sedan, Honda City terjual sebanyak 9 unit, Honda Accord terjual sebanyak 5 unit, Honda Civic terjual sebanyak 3 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Peningkatan penjualan Honda di bulan November ini masih didukung oleh permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM DTP, dan dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis bahwa trend penjualan yang positif ini akan terus bertahan."

"Kami percaya untuk tahun depan pemerintah juga akan mempertimbangkan kebijakan yang tepat untuk terus mendukung pertumbuhan industri," ungkap Billy.

Pada Januari 2022, Honda akan memulai pengiriman All New Honda BR-V yang diproyeksikan akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan.

Sejak diluncurkan pada September lalu, All New Honda BR-V disambut baik oleh konsumen dengan pemesanan telah mencapai lebih dari 2.500 unit.

Honda juga telah mengumumkan harga resmi All New Honda BR-V pada pada November lalu, namun harga tersebut akan disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi pajak di tahun depan.  

Sementara itu, untuk tetap mempertahankan permintaan konsumen, pada bulan Desember 2021, Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Honda Joyful Deals”.

Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.*

Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Khusus bagi konsumen Loyalist /  Education / Medical Worker yang melakukan pembelian New Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*.

Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Akhir Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta*.

Kemudahan juga diberikan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Turbo dan Honda Accord* dan Honda BR-V hingga Rp 25 juta (Syarat & ketentuan berlaku). (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo