mobilinanews

Siap Masuk Era Baru, Lamborghini Siap Kembangkan Aventador Jadi Mobil Hybrid

Rabu, 22/12/2021 12:05 WIB
Siap Masuk Era Baru, Lamborghini Siap Kembangkan Aventador Jadi Mobil Hybrid
Spyshot mobil Lamborghini Aventador yang rencananya dikembangkan menjadi mobil Hybrid

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan super car asal Bologna, Italia, Lamborghini akan memasuki era baru. Mereka akan bertolak dari mobil konvensional ke mobil hybrid, sebagai bagian dari inovasi menuju mobil ramah lingkungan.

Hal ini dikonfirmasi oleh CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann. Ia mengungkapkan Lamborghini Aventador akan digantikan dengan model elektrifikasi. Saat ini, mobil yang menggendong mesin V12 tersebut ada dalam pengembangan.

Penggantian Aventador yang belum mandapat nama, akan menampilkan pengaturan hybrid plug-in, melalui superkapasitor yang menggantikan paket baterai lithium-ion yang lebih umum, dan yang memasok motor listrik 48 volt untuk total output 819 hp, melansir Paultan.

Dengan dukungan motor listrik, mobil masa depan Lamborghini diharapkan mendapatkan peningkatan tenaga untuk penerus Aventador. Dimana rasio power-to-weight mobil harus menjadi fokus daripada bobot keseluruhannya.

"Penerus Aventador akan menerima powertrain yang sama sekali baru, baik pembakaran internal V12, paket baterai maupun penggerak listriknya tidak akan dibawa dari Aventador atau Sian yang produksi terbatas," ungkapnya

Sebagai referensi, Ultimae menghasilkan power 780 PS pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm dari mesin V12 6,5 liternya yang tidak dialiri listrik. Dengan konfigurasi demikian, Aventador Ultimee menawarkan rasio bobot terhadap daya sebesar 1,98 kg/PS, atau sama dengan Aventador SVJ.

Dari segi penampilan, dari siluet dan spyshot mobil yang hybrid yang tengah dipersiapkan meletakan mesin di bagian tengah belakang yang masih tertutup dengan kamuflasenya.

Mobil tersebut juga, terlihat memakai kuartet outlet knalpot yang dipasang lebih tinggi, kemungkin dipasang lebih tinggi dari pada Aventador. Ia tampak seperti dua model sebelumnya yakni Ultimae dan SVJ.

Masih banyak pengembangan yang harus dilakukan sebelum supercar generasi baru ini, sehingga belum bisa diungkap sepenuhnya. Meskipun demikian, dengan bentuk yang masih menjaga warisan desainnya, model baru Lamborghini ini, akan muncul pada waktunya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo