mobilinanews

ISSOM 2022 : Menunggu Kepastian Renovasi Sentul, Lola Moenek Minta Pembalap Siapkan Mobil

Senin, 17/01/2022 08:18 WIB
ISSOM 2022 : Menunggu Kepastian Renovasi Sentul, Lola Moenek Minta Pembalap Siapkan Mobil
Lola Moenek, putaran 1 ISSOM di Maret 2022 kemungkinan besar tetap bisa dilangsungkan

mobilinanews (Bogor) - Terkait kesimpang siuran pelaksanaan Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2022, telah mendapat titik terang dari Lola Moenek selaku Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola Sentul International Circuit Bogor. 

"Memang ada rencana renovasi sirkuit Sentul, yang sekarang masih berproses. Kami, Pak Tinton, dan manajemen PT SSU di bawah pimpinan Pak Didi Hardianto selaku Dirut, sudah dipanggil Pak Ridwan Kamil ke Bandung. Tapi masih akan ada lagi pertemuan lebih mengerucut," ujar Lola Moenek kepada mobilinanews di Lorin Sentul Hotel, Bogor, Sabtu (15/1/2022) malam,

Menurut Lola Moenek yang juga Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat bahwa renovasi nantinya akan dilakukan sebuah konsorsium swasta yang diinisiasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Jadi tidak ada sama sekali pakai anggaran APBD atau uang negara. Karena sirkuit Sentul murni milik swasta. Intinya, kami apreciated Pak RK, dalam upaya mempercantik sirkuit Sentul, yang nantinya menjadi West Java Sentul International Circuit," lanjut Lola Moenek.

Jika jadi renovasi, pekerjaan pertama yang akan dilakukan adalah pada lintasan, merupakan program jangka pendek, kemudian ada program jangka menengah dan jangka panjang.

Berapa lama kira-kira renovasi lintasan? "Antara 6 sampai 8 bulan. Kalau jadi, kemungkinan mulai setelah Lebaran. Sekali lagi, soal keputusan renovasi jadi apa enggak, masih berproses," papar Lola Moenek.

Kalau begitu, bagaimana dengan rencana 7 putaran ISSOM 2022?

"Kami minta teman-teman pembalap dan tim tetap semangat, persiapkan saja (mobilnya). Kelihatannya Maret (putaran 1 ISSOM pertengahan Maret) itu bisa jalan. Kita berpikir positif saja. Meski sampai sekarang, kita belum bisa pastikan," terang Lola Moenek.

Jika jadi renovasi, diprediksi baru akan mulai pengerjaan setelah Lebaran Mei mendatang. Itu pertimbangan sederhananya. Makanya, Lola Moenek minta agar mobil bisa mulai dipersiapkan. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo