mobilinanews

Bamsoet : FIA WEC 2022 Siap Digelar di Mandalika, Bisa Nonton Langsung Pembalap Kebanggaan Sean Gelael

Senin, 17/01/2022 16:28 WIB
Bamsoet : FIA WEC 2022 Siap Digelar di Mandalika, Bisa Nonton Langsung Pembalap Kebanggaan Sean Gelael
Sean Gelael mengibarkan bendera Merah Putih saat naik podium sebagai juara 2 Le Mans 24 Hours 2021, diharapkan bisa berulang di home race sirkuit Mandalika

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) putaran terakhir akan dilangsungkan di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Iya, IMI bersama ITDC dan MGPA juga sedang mempersiapkan agar Sirkuit Internasional Mandalika bisa menyelenggarakan FIA World Endurance Championship 2022 pada Desember mendatang," ujar Bamsoet selaku Ketua IMI Pusat di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Menurut Bamsoet yang juga Ketua MPR-RI menambahkan, Indonesia ditawarkan oleh penyelenggara FIA WEC 2022 untuk menjadi tuan rumah putaran terakhir (final) FIA WEC 2022, 8 Hours of Indonesia. 

Dengan FIA WEC 2022 bisa diselenggarakan di Mandalika, maka kerinduan penggemar balap Indonesia untuk bisa menyaksikan kiprah pembalap terbaik Indonesia Sean Gelael akan bisa terbayar.

Seperti diketahui, setelah meraih juara 2 overall kelas LMP2 FIA WEC 2021, tahun ini Sean Gelael akan kembali berlaga di ajang balap ketahanan paling bergengsi di dunia ini.

Saat menyabet juara 2  tersebut Sean di tim Jota (Inggris) bersama pembalap Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia).

Namun pada tahun ini, Sean Gelael direkrut tim WRT Belgia, yang tahun lalu memborong juara 1 kategori pembalap, tim dan konstruktor.

"Bagi yang sudah tidak tahan melihat penampilan pembalap kebanggaan Indonesia, Sean Gelael bisa menyaksikan langsung ke Mandalika, tidak perlu ke luar negeri," ujar Bamsoet saat menerima Direksi MGPA dan ITDC di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Direksi MGPA yang hadir antara lain, Direktur Utama Priandhy Satria, Wakil Direktur Utama Cahyadi Wanda, Direktur Keuangan Ajie Munarwiyanto, Direktur Teknik Samsul Purba, dan VP Government Relation Joko Santosa. Hadir pula Direktur Operasional ITDC Arie Prasetyo. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo