mobilinanews

IMI Tekad Sukseskan MotoGP 2022 Mandalika, Siap Support Tenaga Medis Hingga Helikopter Medivac

Senin, 17/01/2022 19:01 WIB
IMI Tekad Sukseskan MotoGP 2022 Mandalika, Siap Support Tenaga Medis Hingga Helikopter Medivac
Bamsoet saat menerima direksi ITDC dan MGPA di kantor IMI Pusat GBK Senayan hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo siap bekerjasama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan kesiapan Indonesia menyelenggarakan MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana penyelenggaraan World Superbike 2021, IMI juga akan berkontribusi menyukseskan MotoGP 2022, khususnya di bagian Medical, Race Control, Marshal Lokal dan Internasional, hingga Safety Car.

"Tidak hanya MotoGP, IMI bersama ITDC dan MGPA juga sedang mempersiapkan agar Sirkuit Internasional Mandalika bisa menyelenggarakan FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 dan juga F1 pada 2023 atau 2024,," ujar Bamsoet usai menerima Direksi MGPA, di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Direksi MGPA yang hadir antara lain, Direktur Utama Priandhy Satria, Wakil Direktur Utama Cahyadi Wanda, Direktur Keuangan Ajie Munarwiyanto, Direktur Teknik Samsul Purba, dan VP Government Relation Joko Santosa. Hadir pula Direktur Operasional ITDC Arie Prasetyo.

"Kesuksesan kerjasama IMI dan MGPA dalam menyelenggarakan World Superbike 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika akan kembali dilanjutkan dalam MotoGP 2022. Saat World Superbike 2021, IMI mengirimkan 150 orang tenaga medis. Sekaligus menyediakan ambulance Type A-C dan juga helikopter Medivac yang memiliki standar FIM," terang Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, pelatihan di medical center dilakukan Chief Medical Officer Dr. Steven yang dipilih IMI Pusat bersama Kementerian Kesehatan, dan telah diinspeksi Chief Medical Officer FIM Dr. Monica. Tim medis ini kemungkinan besar akan dilanjutkan untuk MotoGP 2022.

"IMI juga berkontribusi mengirimkan 350 orang marshal lokal asal Lombok. Serta marshal internasional 13 orang dari Malaysia. IMI juga bekerjasama dengan BMW Indonesia menyiapkan kendaraan BMW 330e Hybrid dan X3e Hybrid untuk dijadikan Safety Car dan Operasional Car di Pertamina Mandalika International Street Circuit," pungkas Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo