mobilinanews

Ultah Pertama, Vespa Benz Owners Lakukan Riding Sambil Berbagi

Senin, 24/01/2022 13:30 WIB
Ultah Pertama, Vespa Benz Owners Lakukan Riding Sambil Berbagi
Komunitas Vespa Benz Owners (VBO) saat melakukan rolling thunder dalam perayaan ulang tahun pertamanya di Jakarta

mobilinanews (Jakarta) – Ratusan penunggang Vespa yang melebur dalam komunitas Vespa Benz Owners (VBO), melakukan ragam kegiatan dalam memperingati Hari Jadi-nya yang pertama. Kegiatan yang dilakukan mulai dari Rolling Thunder hingga acara berbagi dengan anak yatim.

Dalam rolling Thunder kurang lebih ada 600 pengguna Vespa yang bergabung. Mereka menjadi bagian dalam memantik semangat melestarikan budaya dan mendukung kampanye bertajuk “Kenali Sejarahmu, Cintai Bangsamu” yang diselenggarakan di Museum Satria Mandala, jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Acara 1 anniversary tersebut tidak hanya dihadiri pecinta Vespa. Ada komunitas mobil seperti club Mercedes-Benz dan puluhan komunitas motor maupun mobil lainnnya.

Kegiatan konvoi dalam kota dimulai dengan titik kumpul yang berlokasi di MotoVillage Jl. Pangeran Antasari Jakarta Selatan, kemudian dilanjutkan mengelilingi ruas jalanan Ibu Kota diantaranya Burkem, Patiunus, Gatot Subroto, Kuningan dan finish di Kopi Bangsa yang berada di kawasan Museum Satria Mandala.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan mulai dari games, live music hingga door prize berhadiah voucher poles vespa dan koleksi diecast menarik.

Tak hanya itu, VBO juga menyelenggarakan aksi solidaritas sosial dalam bentuk penggalangan donasi untuk anak yatim sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

President VBO, Ajo mengungkapkan komitmen VBO yang selalu menjunjung tinggi solidaritas dan berkontribusi, berupaya melakukan aktivitas yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Menjadi sebuah komunitas bukanlah soal menjadi siapa yang paling keren namun lebih dari itu VBO ingin menjadi contoh positif dengan berkontribusi
aktif bagi masyarakat dan lingkungan sekaligus menghapus stigma negatif yang melekat pada komunitas otomotif baik sepeda motor maupun mobil," ungkapnya.

Sebagai komunitas baru, mereka juga sangat terbuka bagi para pegiat dan pecinta otomotif lain, khususnya yang memiliki Vespa maupun Mercedes-Benz untuk menjadi bagian dari keluarga besar VBO.

Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna, Pembina VBO dalam sambutannya mengatakan, momen ulang tahun pertama VBO, ingin memberikan pesan solidaritas dan kekeluargaan bagi semua komunitas dan masyarakat umum.

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kami, tepat satu tahun sudah VBO berdiri dengan landasan rasa solidaritas dan kekeluargaan. Kami juga berharap VBO dapat menginspirasi komunitas pecinta otomotif lainnya bahwa komunitas sepeda motor dan mobil dapat bersinergi agar memberikan dampak positif,” ujarnya.

Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Rony Arifudin menambahkan agar ke depannya VBO dapat terus melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat sekaligus tetap menjaga solidaritas mereka.

“Saya mewakiliki segenap keluarga besar PPMKI mengucapkan selamat ulang tahun untuk VBO yang pertama, semoga VBO ke depannya semakin menjadi komunitas yang kuat dan kompak serta semakin guyub,” tutur Rony Arifudin.

Puluhan komunitas Vespa yang turut meramaikan hari jadi VBO yang pertama ini diantaranya adalah PIC, Speedscoot, Velors, 60’s Jabodetabek, The Broto’s, VACBN, CsVj, Outsiders Indonesia, Vespamadride, SOG, PCI, GTS, Ivespa, PFI, Pontedera, Scooterliner, Garage 21, Kembara, We Ride on Sunday, dan lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari jadi VBO sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo