mobilinanews

Rakernas IMI 2021: Dua Event Dunia MotoGP dan MXGP Siap Dilangsungkan di NTB!

Sabtu, 29/01/2022 18:08 WIB
Rakernas IMI 2021: Dua Event Dunia MotoGP dan MXGP Siap Dilangsungkan di NTB!
Bamsoet bersama Pengurus IMI Pusat dan Pengurus IMI Provinsi pada Rakernas IMI 2022 di Hotel Sultan Jakarta hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat menyampailan, di tingkat Internasional, IMI Pusat mendapatkan kepercayaan Fédération Internationale de l`Automobile (FIA) Régional II Asia Pasifik yang seluruhnya (seratus persen) memilih IMI Pusat menjadi Wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik.

"IMI Pusat menugaskan Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar untuk menduduki posisi tersebut," ujar Bamsoet pada Rakernas dan Munaslub IMI di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (29/1/2022) hari ini.

IMI Pusat juga mendapatkan Solidarity Trophy 2021 dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dalam ajang General Assembly and Award 2021. 

IMI Pusat terlibat pula menyukseskan World Superbike 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika, MotoGP 2022 yang juga akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, serta Jakarta E Prix 2022 (Formula E) yang akan diselenggarakan di kawasan Ancol.

"Masih di tahun 2022, IMI Pusat tengah menyiapkan event berskala internasional lainnya seperti APRC (Asia Pasific Rally Championship) di Medan Sumatera Utara, hingga Kejuaraan Dunia Motocross MXGP di Samota Sumbawa NTB 25-26 Juni 2022 dan Jawa Barat 2-3 Juli 2022," jelas Bamsoet. 

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, di tahun 2021, IMI Pusat telah melahirkan sejarah dalam ajang penyelenggaraan kejuaraan otomotif dengan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek Piala Presiden Republik Indonesia.

Sejak Indonesia merdeka pada 1945, baru di tahun 2021 bisa terselenggara kejuaraan otomotif memperebutkan Piala Presiden. IMI Pusat juga menyelenggarakan pemilihan Miss IMI yang juga baru pertama kali dilakukan.

"IMI Pusat juga berkontribusi dalam peningkatan investasi dengan terlibat dalam pembangunan Sirkuit Internasional Batam. Sekaligus terlibat dalam pengembangan kawasan Tanjung Lesung sebagai sport automotive tourism, pengembangan Sirkuit Internasional Sentul menjadi West Java Sentul International Circuit, serta telah meresmikan Blacks Stone Otomotif Superblock (BOS) di Surabaya," pungkas Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo