mobilinanews

Andhi Satria (Dirut MGPA) : Sirkuit Mandalika Siap Sambut 500 Personil Test Pramusim MotoGP 2022

Senin, 31/01/2022 01:08 WIB
Andhi Satria (Dirut MGPA) : Sirkuit Mandalika Siap Sambut 500 Personil Test Pramusim MotoGP 2022
Andhi Satria, mohon support seluruh penggemar motorsport Indonesia untuk sukses penyelenggaraan MotoGP 2022 Mandalika, 18-20 Maret 2022. (Foto : ITDC)

mobilinanews (Jakarta) - Sirkuit International Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat telah siap menjadi tuan rumah Tes Pra Musim MotoGP pada 11-13 Februari mendatang.

"Kami telah siap menerima sekitar 500 orang terdiri-dari pembalap, mekanik, official, kru official tire (Michelin), Dorna Sport hingga FIM untuk Test Pra Musim MotoGP di sirkuit International Mandalika minggu kedua Februari depan," ujar Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association) kepada mobilinanews, Minggu (30/1/2022) malam.

Menurut Andhi Satria - demikian panggilan akrabnya -, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan dan perbaikan terhadap sarana dan prasarana sirkuit secara paralel.

"Persiapan untuk Test Pra Musim yang saya istilahkan "MotoGP Mini", dan MotoGP 2022 round 2 yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022 kami kebut secara bersamaan. Karena dua gelaran tersebut harus berlangsung sukses," lanjut Andhi Satria yang mantan pembalap, builder hingga promotor balap ini.

"Sesuai rekomen Dorna Sport, beberapa bagian lintasan sirkuit tengah kami perbaiki, seperti di R1 (tikungan 1) dan R17. Juga bagian aspal yang mengelupas, telah kami rapikan," lanjut Andhi Satria.

Pekerjaan mendesak lainnya merenovasi pos marshall semula hanya bisa untuk 4-5 petugas (marshall) menjadi bisa 7-8 orang.

"Intinya, untuk lintasan sudah siap dipakai untuk Test Pra Musim. Fasilitas lainnya, juga terus dikebut sehingga pas gelaran MotoGP nantinya sudah benar-benar siap," terangnya.

Banyak yang hal yang mobilinanews.com bahas dengan Direktur Utama MGPA yang baru ini, dan akan kami sajikan secepatnya di portal kesayangan ini.

"Kami mohon dukungan semua pihak dan seluruh masyarakat Indonesia, agar kami bisa menyiapkan sirkuit International Mandalika untuk penyelenggaraan MotoGP dalam jangka pendek ini," tuturnya.

Diakuinya, memang datang beragam persepsi terhadap MGPA sebagai pengelola sirkuit international Mandalika. 

"Namun terpenting adalah persepsi positif bahwa kita sekarang telah memiliki sirkuit international Mandalika, setelah sirkuit Sentul, telah sukses menyelenggarakan Final WSBK tahun lalu dan menjadi tugas kita bersama-sama menyukseskan MotoGP 18-20 Maret mendatang. Karena itu merupakan pride bangsa, bisa setara dengan negara maju lainnya di dunia," pungkas Andhi Satria. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo