mobilinanews

Musprov IMI Sumsel 2022 : Kandidat Tunggal Alpian Maskoni Samakan Persepsi Supaya Presisi

Rabu, 02/02/2022 10:58 WIB
Musprov IMI Sumsel 2022 : Kandidat Tunggal Alpian Maskoni Samakan Persepsi Supaya Presisi
Calon tunggal Ketua IMI Sumsel 2022-2026 Alpian Maskoni (tengah, baju kotak-kotak), samakan persepsi dengan tokoh otomotif dan klub IMI Sumsel. (foto : farisz)

mobilinanews (Palembang) - Jelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Musprov IMI) Sumatra Selatan, Calon Tunggal Ketua IMI Sumsel periode 2022-2026 Alpian Maskoni melakukan pertemuan silaturahmi dengan tokoh-tokoh otomotif.

Termasuk juga kepada Ketua-ketua Klub pemilik suara yang ada di Bumi Sriwijaya.

Pelaksanaan Musprov IMI Sumsel sendiri berlangsung pada hari ini di Palembang.

Hadir 10 klub dari 17 klub pemilik suara dalam pertemuan silaturahmi yang diadakan pada Selasa (1/2/2022) malam di Remington Hotel Palembang.

Tokoh otomotif Sumsel nampak hadir antara lain Anto Bambang Utoyo, James Sanger, Hilindia, Dedek Beten, Haristian, Hibson, Chandra Dewana, Yance dan Ketua IMI Sumsel Periode 2016-2022 Augie Bunyamin, serta Nasrul Fuad mewakili dari IMI Pusat.

Calon Ketua IMI Sumsel Alpian 'Piuk' Maskoni mengatakan Pengprov IMI Sumsel punya fasilitas yang bagus dan orang-orang yang kompeten dalam mengurus olahraga otomotif di Sumatera Selatan.

"Potensi ini harus dimanfaatkan untuk menghasilkan pembalap Sumsel yang andal dan berprestasi. Apalagi pelaksanaan PON ke depan berbagai cabang olahraga otomotif dipertandingkan, tentu ini menjadi peluang kita meraih medali," tutur Alpian Piuk.

Ditambahkan Alpian, Sumsel memiliki potensi olahraga otomotif. Salah satunya Jakabaring yang memiliki fasilitas luar biasa untuk digunakan dalam event olahraga otomotif. Namun IMI Sumsel harus didukung oleh berbagai pihak agar gairah olahraga otomotif kembali bangkit.

"Saya katakan, IMI Sumsel perlu dukungan seluruh insan otomotif untuk menggairahkan kembali kegiatan olahraga otomotif di Bumi Sriwijaya. Tentunya perlu dicatat, semua itu tergantung klub IMI Sumsel, kami hanya memfasilitasi," ungkap Alpian Maskoni yang juga Walikota Pagar Alam, Sumatra Selatan.

Sementara Augie Bunyamin, Ketua IMI Sumsel yang bakal estafet kepada Alpian memaparkan hasil Munaslub IMI yang digelar pada Sabtu (29/1/2022) di Jakarta.

"Dalam Munaslub itu disampaikan bahwa akan dibentuk Pengurus IMI di Kabupaten dan Kota. Hanya kewenangan dibatasi. Wewenang untuk mengeluarkan rekomendasi event tetap dikeluarkan Pengprov IMI setempat," papar Augie.

Sedangkan syarat membentuk PengKab minimal harus ada 10 klub. "Itu yang menjadi materi perdebatan sengit di Munaslub," terang Augie.

Lalu Anto Bambang Utoyo yang merupakan sesepuh IMI Sumsel berharap kepada Ketua IMI yang terpilih nanti dapat mengurus organisasi IMI dengan baik.

"Uruslah IMI Sumsel dengan baik bersama bidang-bidang yang ada. Jalin kerjasama yang baik," pesan Anto.

Anto juga berharap ke depannya jangan ada lagi balap liar maupun event balap yang tidak mendapatkan rekomendasi IMI di wilayah Sumatra Selatan.

Selanjutnya Anto juga berpesan agar peserta dapat mengikuti acara Musprov IMI Sumsel yang digelar Rabu (2/2/2022) dengan baik, tertib dan lancar hingga selesai. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo